Ditpolair Polda NTB Sosialisasikan Pelayanan Berbasis TI

Ditpolair Polda NTB Sosialisasikan Pelayanan Berbasis TI

Polair Polda NTB mensosialisasikan aplikasi berbasis Teknologi dan Informasi untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses dan mendapatkan pelayanan Kepolisian.

Mataram, Metropol – Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB selalu membuat terobosan baru dalam meningkatkan kinerjanya guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan membangun sebuah aplikasi yang berbasis TI (Teknologi dan Informasi) untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses dan mendapatkan pelayanan kepolisian dari Dit Polair Polda NTB.

Direktur Polair Polda NTB Kombes Pol Edwin Rachmat Adikusumo melalui Kasatrolda Dit Polair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya, S.H., M.H. mengatakan, bahwa aplikasi berbasis TI tersebut bernama “Mitigasi Polair NTB”.

“Aplikasi ini dibangun untuk mengurangi resiko tindak pidana di wilayah perairan,” terang Dewa, Rabu (11/10).

Dewa menambahkan, pihaknya telah menerjunkan tim pelaksana mitigasi anggota Satrolda Dit Polair Polda NTB di pulau terdepan NTB.

“Dalam pilot project pelaksanaannya dilakukan di Pulau Medang, Kabupaten Sumbawa,” ungkapnya.

Selain mensosialisasikan aplikasi Mitigasi ini Polair NTB, sambang nusa yang dilakukan oleh Dit Polair Polda NTB di Pulau Medang, Kabupaten Sumbawa ini juga menggelar program revolusi mental dan pencegahan paham radikal dan anti Pancasila.

Kegiatan yang berjalan selama dua hari ini diharapkan mampu mendukung program kemaritiman pemerintah secara nasional.

“Juga sebagai bentuk respon cepat Kepolisian dalam melayani masyarakat sebagai inplementasi program Quick Wins Polri sebagai penggerak Revolusi mental pelopor tertib sosial di ruang publik,” pungkasnya.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *