DPW Partai Berkarya Gelar Konsolidasi DPD dan Bacaleg

DPW Partai Berkarya Gelar Konsolidasi DPD dan Bacaleg

Ketua DPW Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Drs. Anton Setiadji, SH.MH., bersama Pengurus DPD Kota Batu Partai Berkarya.

Malang, NewsMetropol – Ketua DPW Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Drs. Anton Setiadji, SH.MH., bersama Sekretaris DPW dan Bapilu mengadakan konsolidasi dengan DPD dan Bacaleg Malang Raya di Warung Bumbu, Jl. Sulfat Kota Malang, Jumat (11/5).

Dalam sambutannya mantan Kapolda Jawa Timur tersebut memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir untuk terus bersemangat membesarkan Partai Berkarya dengan visi misi, “Partai Berkarya Menang, Rakyat Makmur”.

Ia juga meyakinkan, bahwa kesetiaannya pada Partai Berkarya tidaklah main-main

“Kalau tidak di Partai Berkarya, saya tidak akan berpolitik lagi,” kata Anton.

Anton juga menjelaskan, kedatangannya di Malang adalah bagian dari roadshow yang dilaksanakan di seluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Timur.

“Ini adalah season ketiga, setelah sebelumnya di Jember. Sedangkan season kedua di wilayah Pasuruan dan Probilinggo,” katanya.

Menurut Anton, bahwa tujuan dari konsolidasi ini adalah mengecek langsung minat masyarakat terhadap Partai Berkarya, sekaligus melihat real laporan Ketua DPD se – Jatim tentang Bacaleg yang di usung.

Untuk Malang Raya, dia menjelaskan Bacaleg masih di bawah 50 persen.

Namun Anton merasa yakin pada target waktu yang ditentukan bisa mencapai jumlah maximal, Kota Malang 45 orang dengan 5 Dapil,  Kabupaten Malang 50 orang dalam 7 Dapil dan Kota Batu 30 orang dalam 4 Dapil.

“Hal tersebut mengingat antusiasme warga  sudah sangat bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut untuk mendongkrak antusiasme warga tentunya menggunakan figur Soeharto dan Trahnya Soeharto yaitu Tommy. Kemudian memaparkan Program Ekonomi Kerakyatan yang meliputi UMKM dengan melihat potensi daerah masing-masing.

Mantan Kapolda Jatim itu pun menyampaikan, bahwa target 80 persen harus terpenuhi sesuai instruksi Ketua Umum, dimana untuk Pileg mendatang Partai Berkarya harus memiliki calon jadi 1 orang per-Dapil atau minimal 3 orang untuk tiap DPD.

Mengamini ucapan Ketua DPW Jatim,    Ketua DPD Malang Kota Kombes Pol   (Purn) Tedjo Utomo, SH.MSi., Ketua DPD Kab. Malang Arif Wicaksono, dan Ketua DPD Kota Batu Bambang Siswo Widodo  juga menargetkan 1 Dapil untuk 1 calon jadi.

Demi mewujudkan harapan tersebut, Ketua DPD Kota Batu Bambang Siswo Hadi Widodo menuturkan, penyusunan struktur DPD, DPC hingga tingkat anak ranting telah dilakukan guna menjaring calon yang militan, mempunyai massa dan finansial untuk membiayai dirinya.

“Kami yakin dengan kinerja dan kerjasama yang baik, maka target bisa terpenuhi. Bahkan tidak menutup kemungkinan dengan adanya 4 Dapil (Batu 1, Batu 2, Bumiaji dan Junrejo), maka 1 Fraksi bisa terwujud,” katanya dengan penuh keyakinan.

(Yud/Rin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *