DR. Apollo Safanto Rektor Baru Uncen Jayapura

DR. Apollo Safanto Rektor Baru Uncen Jayapura

DR Ir Apollo Safanto, M.T terpilih sebagai Rektor Universitas Cenderawasih (UNCEN) Jayapura, untuk periode 2017 – 2023.

Jayapura, Metropol – Panitia pemilihan calon Rektor Universitas Cenderawasih (UNCEN), Jayapura telah mengadakan pemilihan Rektor untuk periode 2017 – 2023 pada Senin (4/9) kemarin.

Ada 3 calon rektor yakni yang dipilih oleh senat Perguruan Tinggi yaitu DR. Ir Apollo Safanto M.T., Prof. Dr. Agustinus Fatem M.T dan. Dr. Marthinus Salossa, SH, M.Hum.

Pada pemilihan yang dimulai pukul 10 dan ditutup jam 12 Waktu Indonesia Timur (Wit) oleh ketua senat Prof. Dr. B. Kambuaya, MBA itu, Apollo Safanto dapat mengalahkan dua rivalnya.

Apollo Safanto berhasil mengumpulkan 38 Suara, lalu disusul Agustinus Fatem 14 suara dan Marthinus Salossa sebanyak 4 suara senat.

Dr. Ir. Apollo Safanpo, ST, MT, adalah Dekan Fakuktas Teknik dua periode. Kelahiran, Agustis, 24 April 1975. Pangkat Lektor Kepala. Golongan IV-A.

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi diwakili oleh Wisnu Sarjono, Kepala Pusat Diklat.

Apollo berharap bisa bekerja sama dengan emua stakeholders terutama dengan semua kandidat yang telah bertarung.

“Mari kita bersama bangun dan besarkan Uncen untuk menjadi pusat pembangunan sumberdaya manusia terutama masyarakat Papua,” ujarnya.

Lanjut pembina Kebugis Jayapura itu, Uncen juga akan proaktif berkomunikasi dengan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi agar terwujud program-program pemerintah dari pusat untuk daerah seluruh Indonesia.

(Muhammad Saleh)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *