DR Burhanuddin Andi Minta Doa Restu Warga Sulsel

DR Burhanuddin Andi Minta Doa Restu Warga Sulsel

Jakarta, Metropol – Irjen Pol DR Burhanuddin Andi minta dukungan dan doa restu warga Sulsel yang ada di Jakarta terkait pencalonannya sebagai Gubernur Sulawesi Selatan dalam Pilkada 2018 mendatang. Niat Koordinator Staf Ahli Polri ini maju dalam pilkada semata-mata untuk mengabdikan diri dalam membangun Provinsi Sulawesi Selatan menjadi daerah yang lebih sejahtera dan lebih bermartabat. Selama ini, nilai Burhanuddin, pembangunan masyarakat dan daerah di Sulsel kehilangan jati diri lantaran mengenyampingkan kearifan lokal.

Karena itu, Burhanuddin telah berkomitmen untuk menghidupkan kembali nilai-nilai luhur dan kearifan lokal Sulawesi Selatan yang tergerus oleh nilai-nilai pragmatisme. “Saya ingin memunculkan kembali nilai-nilai sipakatau, sipakainge, dan sipakalebbi dalam membangun Sulsel. Kearifan lokal kita terabaikan dalam membangun karakter SDM Sulawesi Selatan,” kata Burhanuddin dalam silaturahim bersama tokoh masyarakat dan warga Sulsel di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (10/3).

Sejumlah pemuka warga Sulsel hadir sebagai kapasitas pribadi mendukung pencalonan Burhanuddin sebagai orang nomor satu di Sulawesi Selatan.

Dr Andi Jamarro Dulung mengatakan, bahwa Burhanudidin sukses mengemban amanah ketika menjadi Kapolda Sulsel. “Pengalaman teritorial beliau adalah modal untuk membangun Sulsel. Selama ini beliau juga selalu menjadi pembina warga Sulsel di setiap daerah penugasan,” kata Jamarro.

Mansyur Ahmad KM siap menjadi mitra diskusi kepada setiap calon Gubernur Sulsel, termasuk Burhanuddin. “Siapapun yang ingin menjadi pemimpin di Sulsel, kami siap sebagai parner diskusi demi Sulsel yang lebih baik,” tawar Mansyur

Hal sama dikatakan Dr. Ibrahim yang melihat niat baik Burhanuddin untuk membangun Sulsel. “Pak Bur telah mewakafkan dirinya dan mempunyai komitmen manjadi pemimpin yang amanah,” katanya.

Hadir pula perwakilan dari paguyuban Bone, Soppeng, Jeneponto, Barru, Pangkep, Luwu, Gowa dan sejumlah tokoh partai dan tokoh pemuda Suslel antara lain mantan senator Kaltim Nursyamsa Hadist, Aprial Hapsah, Nur Amin, Andi Bohar Alam, Aswin Akib, Saleh Mude, Akademisi Nur Cahaya Tandang pengusaha Nasional Mugi Nurhani, Pengusaha Tanah Abang Hasanuddin HL, M Irwan Mattewakkan dan puluhan pemuka masyarakat Sulsel lainnya.‎

(Kamal/NA)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *