Enam Bulan Lagi, Proyek Pembangunan Prasarana Air Baku Gunung Mentas Berakhir

Enam Bulan Lagi, Proyek Pembangunan Prasarana Air Baku Gunung Mentas Berakhir

Tampak papan informasi proyek.

Belitung, NewsMetropol - Proyek Kontrak Tahun Jamak (Multi Years Contract) pembangunan prasarana penyediaan air baku Gunung Mentas dalam kurun waktu enam bulan akan berakhir.

Hal itu disampaikan pihak perwakilan pelaksana proyek PT Fatimah Indah Utama, Teguh Rianto saat dilokasi proyek kepada wartawan, Jumat (6/7).

Teguh menjelaskan, bahwa proyek senilai Rp.118.893.458.000., yang dikerjakan oleh dua perusahaan yaitu PT Fatimah Indah Utama yang bekerjasama dengan PT Bangka Cakra Karya (KSO) di Dusun Kepayang, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung memiliki batas akhir waktu pengerjaan di bulan Desember tahun 2018.

Dia juga mengatakan, pihaknya optimis bahwa pengerjaan proyek akan selesai dengan sisa waktu yang ada.

“Sudah ada progres dari bulan ini, tinggal enam bulan lagi. Mudah-mudahan dengan kondisi cuaca yang bagus kita bisa kerja, running test sudah bisa di bulan September,” ujarnya.

Tampak dua alat berat Hitachi excavator dan pengerjaan bangunan saat ini di lokasi.

Teguh menjelaskan, pengerjaan proyek ini tidak semua di pasang talud, karena pemasangan talud hanya sepanjang empat ratus tujuh puluh meter lebih.

“Untuk yang lain ada geo membran, taman bermain anak, trek areal joging, penanaman pohon dan rumput serta beberapa bangunan lainya,” jelasnya.

Diketahui bahwa proyek multi years contract yang menelan biaya ratusan milyar bersumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dikerjakan dari tanggal 28 Juli 2016 hingga Desember 2018 dan sebagai Konsultan Pengawas dari PT Daya Cipta Dianrancana.

(Sahrus Salis)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *