FJB Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar

FJB Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar

Para Siswa siswi nampak serius mengikuti materi dalam pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Forum Jurnalis Barru, di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Diknas) kabupaten Barru, Kamis (14/12).

Barru, Metropol – Forum Jurnalis Barru (FJB) menggelar pelatihan jurnalistik Angkatan I, di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Diknas) kabupaten Barru, Kamis (14/12).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se Kabupaten Barru ini dibuka secara langsung oleh Kabid Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru, H. Mas’ud, S.Pd., didampingi oleh ketua FJB, Rustam.

Rustam mengatakan, kegiatan yang berlangsung sehari ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pelajar tentang dunia jurnalistik dan kewartawanan.

Kata dia, pelatihan jurnalis Angkatan I ini merupakan program dari FJB yang bertujuan untuk membagi ilmu kepada para siswa siswi dikabupaten Barru yang diharapkan kedepannya bisa menjadi jurnalis yang handal.

“Kegiatan ini adalah yang pertama dan akan diupayakan dilaksanakan 2 kali dalam setahun,” terang ketua Forum Jurnalis Barru, Rustam disela sela kegiatan pelatihan.

Sementara itu, Kabid Pendidikan dan Kebudayaan H. Mas’ud, S.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan pelatihan jurnalistik ini menambah pengetahuan dan wawasan para siswa siswi.

“Selain itu, kegiatan juga dapat dijadikan ajang untuk mencari jurnalis jurnalis yang handal,” terangnya.

(Ahkam Jayadi)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *