Gandeng BNNP Sulsel, Dinkes Lantamal VI Sosialisasi Pencegahan Narkoba dan HIV/AIDS

Gandeng BNNP Sulsel, Dinkes Lantamal VI Sosialisasi Pencegahan Narkoba dan HIV/AIDS

Dinas Kesehatan Lantamal VI Makassar bersama BNNP Sulsel saat melaksanakan sosialisasi Pencegahan Narkoba, dan HIV/AIDS kepada ratusan siswa – sisawi SMP dan SMA Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar, Selasa (9/4).

Makassar, NewsMetropol – Dinas Kesehatan Lantamal VI Makassar bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan melaksanakan sosialisasi Pencegahan Narkoba, dan HIV/AIDS kepada ratusan siswa – sisawi SMP dan SMA Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar.

Sekitar 700 pelajar SMP, dan SMA Hang Tuah Cabang Makassar mengikuti ceramah Kesehatan Narkoba dan HIV/AIDS yang disampaikan Dr. Ishak Iskandar, S.Farm. Apt dari BNNP Sulawesi Selatan, dan Dr. Wenny R. Ngeljaratan dari Rumkit TNI AL Jala Amari Lantamal VI yang di gelar di Gedung Salemo Makassar, Selasa (9/4).

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan kerja sama antara Diskes Lantamal VI Makassar, BNNP Sulsel, Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) dan Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar.

Ketua Korcab VI DJA II Ny. Risanty Dwi Sulaksono selaku pengawas Yayasan Hang Tuah cabang Makassar dalam sambutannya mengatakan, untuk menghindari peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar perlu ditanamkan kesadaran dan pengetahuan sejak dini tentang bahaya narkoba dan HIV /AIDS.

“Ceramah kesehatan yang bertemakan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS ini digelar dimaksudkan agar para pelajar mengetahui masalah dan bahayanya narkoba serta HIV/AIDS,” ujar Ketua Korcab VI DJA II.

Dengan kedatangan dua penceramah ini, Ketua Korcab VI DJA II berharap bisa meningkatkan pembinaan kepada para pelajar Hang Tuah Makassar khususnya tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS.

Sementara itu, penceramah pertama dr. Ishak Iskandar menjelaskan kepada para pelajar tentang jenis-jenis dan bahaya narkoba.

Bahaya narkoba bagi pelajar adalah banyak dan bila tidak segera dihentikan kebiasaan mengkonsumsi narkoba maka hal ini akan memperburuk  kesehatan penggunanya sendiri secara pelan-pelan tetapi pasti ujar dr. Ishak Iskandar

Pada ceramah HIV AIDS, dr. Wenny R. Ngeljaratan memberikan penjelasan mengenai HIV dan  beberapa cara pencegahan agar tidak terkena HIV-AIDS.

Pada sesi tanya jawab, beberapa siswa SMP dan SMA Hang Tuah Makassar mengajukan beberapa pertanyaan dan masalah  khususnya narkoba dan HIV  yang pelajar hadapi baik di sekolah  maupun lingkungan tempat tinggal mereka.

Turut hadir dalam ceramah kesehatan tersebut, Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes,, Mtr. (Opsla), Pengurus Korcab VI DJA II , Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar, serta para guru SMP dan SMA Hang Tuah Makassar.

(Tomy)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *