Gandeng Dinas Kesehatan, Satgas Yonif Raider 500/Sikatan Gelar Pengobatan Massal

Gandeng Dinas Kesehatan, Satgas Yonif Raider 500/Sikatan Gelar Pengobatan Massal

Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan saat menggelar pengobatan massal kepada warga yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Boven Digoel, NewsMetroppl – Rutinitas satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan dalam melakukan pengobatan ke seluruh warga yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, terus dilakukan.

Kali ini Satgas Yonif Raider 500/Sikatan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat guna mengefektifkan pelayanannya kepada masyarakat.

Perwira Penerangan (Papen) Satgas Pamtas Yonif Raider, Letda Kav. Bill Klinton Manurung menuturkan, sasaran pengobatan itu tidak hanya di satu lokasi saja namun juga terdapat di beberapa lokasi lainnya.

“Kita juga membagikan makanan sehat ke seluruh warga,” ucap Bill Klinton, di Kampung Ican, Selasa (12/6).

Ditambahkannya, selain kampung Ican, juga terdapat kampung Upkim dan Kalikao yang menjadi lokasi utama pengobatan massal tersebut.

Dirinya menilai, upaya itu dilakukan, sebab, di daerah perbatasan tersebut masih banyak warga yang rawan akan terserang penyakit, terutama malaria.

“Kurang lebih sekitar 200 warga yang ikut pengobatan itu. Rata-rata, letak antar kampung itu, jangkauannya jauh. Medan yang di tempuh juga sulit,” tambahnya.

Smentara itu, Dr. Thadhea Tandi, M. D. salah satu dokter dari RSUD Tanah Merah, Papua menuturkan, minimnya pengetahuan akan hidup sehat di daerah perbatasan itu, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi pihak Dinkes dan satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan saat ini.

Dirinya berharap, dengan dilakukannya pengobatan massal tersebut, akan membawa dampak tersendiri, terlebih bagi para warga untuk lebih mengedepankan pola hidup sehat.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat memotivasi warga di Kabupaten Boven Digoel untuk lebih mengutamakan pola hidup sehat,” jelasnya.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *