GC Potensi Wisata Kece Terpendam

GC Potensi Wisata Kece Terpendam

Tampak pemandangan hijau diatas ketinggian Gunung Cubluk (GC)

Lebak, Metropol – Gunung Cubluk yang terkenal dengan sebutan GC dikalangan anak muda ternyata memiliki pemandangan yang kece sebutan seksi dan indah masa kini.

GC yang berada di Desa Cikadu, Kecamatan Cibeber ini menjadi wisata alternatif remaja di kala sore hari. Menikmati suasana angin, duduk di motor bersundau gurau bersama teman-temannya menjadi pilihan dalam akrabkan suasana.

Gunung kece ini dapat menjadi potensi wisata berikutnya di wilayah Banten Selatan. Keindahan hutan Pinus dan pemandangannya saat melihat dari ketinggian tampak hamparan hijau dihiasi lekukan perbukitan dan bentangan langit luas seakan memanjakan mata melepaskan lelah.

Ujang pengunjung GC tampak menikmati nyamannya di puncak bukit tersebut. Dia mengatakan, tempat ini menjadi salah satu pilihannya untuk menghibur kepenatan.

“Saya nyaman ketika berada di sini. Sayangnya tempat ini tidak dipotensikan,” ungkapnya kepada Metropol, Jumat (25/8) kemarin.

GC

Suasana Gunung Cubluk, Desa Cikadu Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dikatakan hal yang sama oleh Igit, seorang pengunjung GC. Menurutnya, suasana Gunung Cubluk ini seperti di Puncak. Pemerintah setempat sebaiknya tanggap terhadap tempat ini, karena akan sangat menjadi aset daerah.

“Tempat ini cocok untuk olah raga paralayang seperti daerah puncak lainnya. Atau hutan pinus ini menjadi tempat perkemahan,” kata Igit.

Disampaikan juga oleh Ade, warga setempat yang tinggal di RT 01/10 Desa Cikadu ini. Ade menceritakan, pada bulan puasa kemarin, suasana GC menjadi tempat ngabuburit. Disepanjang jalan terlihat penuh motor parkir berjejer hanya untuk menikmati keindahan alam gunung gece.

“Jika tempat ini bisa menjadi tempat wisata akan sangat menjadi terobosan untuk masyarakat setempat. Minimal kami bisa berdagang,” katanya.

(Firman/PokjaZona4)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *