Gelar Karbak di Kanakea, Kodim Buton Terjunkan 50 Personil

Gelar Karbak di Kanakea, Kodim Buton Terjunkan 50 Personil

Personel Kodim 1413/Buton saat melaksanakan Karya Bakti di Lingkungan Kanakea, Kelurahan Nganganaumala.

Baubau, NewsMetropol – Melaksanakan Karya Bakti di Lingkungan Kanakea, Kelurahan Nganganaumala, Kodim 1413/Buton mengerahkan 50 personelnya.

Dandim 1413/Buton Letkol Inf Davy Darma Putra, mengatakan pengerahan 50 personelnya itu dimaksudkan untuk membantu warga membersihkan sungai dan memperbaiki rumah warga yang rusak pasca insiden penyerangan atas kesalah pahaman sejumlah warga beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program teritorial Kodim 1413/Buton yang bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kota Baubau dan masyarakat setempat.

“Untuk program ini merupakan program kita yaitu program Karya Bakti, salah satunya kegiatan kita pembersihan sungai, dan kegiatan perbaikan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Walikota, untuk membantu masyarakat yang rumahnya kemarin dirusak saat kemarin kejadian salah paham,” kata Letkol Davy saat di temui awak media usai melakukan peninjauan di sejumlah rumah dan pinggiran kali lingkungan Kanakea, Kamis (5/4).

Dandim Buton juga mengatakan bahwa selain personel Kodim Buton, untuk kegiatan Karya Bakti itu juga melibatkan 20 personil dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta 30 warga lingkungan Kanakea.

“Untuk rumah yang rusak kami menggunakan tukang bekerja sama dengan Babinsa,” ujarnya lagi.

Sementara itu Lurah Nganganaumala Razilu menyampaikan apresiasinya atas langkah yang dilakukan Kodim1413/Buton bersama Pemerintah Kota Baubau.

“Sangat luar biasa, untuk melihat masyarakatnya yang terkena dampak atas insiden beberapa waktu lalu,” ujar Razilu.

Menurutnya dengan adanya kegiatan empati pihak Kodim dan Pemerintah Kota Baubau itu dapat mengobati trauma yang dirasakan oleh masyarakat.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *