Gubernur NTB Serahkan Bantuan Untuk Rakyat Palestina

Gubernur NTB Serahkan Bantuan Untuk Rakyat Palestina

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyerahkan bantuan berupa uang tunai seratus juta untuk masyarakat Palestina, di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Jum’at (16/2).

Mataram, NewsMetropol – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi  menyerahkan bantuan dari masyarakat NTB berupa uang tunai seratus juta untuk masyarakat Palestina, di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Jum’at (16/2).

Bantuan yang diserahkan usai sholat Jum’at tersebut diterima oleh Sekjen Komite Al Quds Ikatan Ulama Internasional Syeikh Dr. Muraweh Mousa Nassar.

TGB sapaan akrab Gubernur NTB  menjelaskan bantuan tersebut merupakan salah satu cara membalas jasa baik masyarakat Palestina.

“Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia,” ungkap TGB di hadapan ribuan jama’ah yang hadir.

Karena itu, TGB mengajak masyarakat NTB untuk senantiasa memberikan bantuan dan doa untuk masyarakat Palestina.

Sekjen Komite Al Quds Ikatan Ulama Internasional Syeikh Dr. Muraweh Mousa Nassar yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih yang tinggi atas bantuan masyarakat dan pemerintah Indonesia, khususnya NTB.

Bantuan tersebut adalah amanah besar yang akan selalu diingat oleh Masyarakat Palestina.

Ia mengakui, di tengah masalah Palestina saat ini, khususnya pembebasan Al quds, Indonesia adalah negara yang selalu memberi dukungan besar dan selalu berada dan berdiri bersama Palestina.

Meskipun Palestina merupakan negara pertama yang mengakui mengakui kemerdekaan Indonesia, namun menurutnya, bukan berarti Palestina ingin meminta balasan.

Namun hal itu tidak terlepas dari adanya persepsi bahwa masalah Palestina adalah masalah kemanusiaan.

“Kami tidak tau dengan cara apa kami membalas kebaikan masyatakat Indonesia,” ungkapnya disambut Takbir oleh jamaah shalat Jum’at di Islamic Center NTB.

(Amrin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *