Gubernur TGB Ajak PTKIN Angkat Marwah Pendidikan Islam

Gubernur TGB Ajak PTKIN Angkat Marwah Pendidikan Islam

Gubernur NTB, Dr. TGH M. Zainul Majdi saat Silaturrahim Forum-Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, di Mataram, Jum’at (16/2).

Mataram, NewsNetropol – Gubernur NTB, Dr. TGH M. Zainul Majdi merupakan Kepala Daerah yang mampu meningkatkan mutu pendidikan di NTB, termasuk pendidikan Islam.

Karena itu, sebagai seseorang pemimpin daerah yang berhasil, dengan latar belakang pendidikan agama yang kuat, mulai dari jenjang madrasah hingga perguruan tinggi, Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB) mengajak seluruh keluarga besar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) untuk terus bersama pemerintah mengangkat marwah pendidikan Islam.

Termasuk Sumber Daya Manusia yang ada di dalamnya, untuk setara dengan mahasiswa dan perguruan tinggi negeri lain.

“Hal itu, hanya dapat dicapai dengan menunjukkan prestasi,” tegas TGB saat Silaturrahim Forum-Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, di Mataram, Jum’at (16/2).

Jamuan di pendopo Gubernur itu digelar sebagai sambutan selamat datang sekaligus pembukaan rapat koordinasi yang diikuti oleh 55 Wakil Rektor/Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKI (UIN, IAIN dan STAIN) se-Indonesia.

Saat itu juga, Gubernur Ahli Tafsir tersebut mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Provinsi NTB sebagai tempat melaksanakan pertemuan keilmuan, yang ia yakin akan berguna  bagi PTKIN.

“Semoga pertemuan ini, akan melahirkan ide-ide bagus dan menarik yang bisa dilaksanakan sebagai bagian dari pengembangan PTKIN ke depannya,” ungkapnya.

TGB meyakini, kedatangan tamu-tamu dari kalangan alim ulama dan berilmu, dapat membawa berkah bagi provinsi NTB.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Hj. Nurul Yaqin melaporkan, kegiatan rakor PTKIN akan digelar hingga tiga hari ke depan, di hotel Jayakarta.

Melalui pertemuan ini diharapkan masing-masing PTKIN dapat saling memberikan informasi penting dan menyatukan pandangan.

(Amrin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *