H+1 Lebaran, Pemkab Lobar Gelar Open House

H+1 Lebaran, Pemkab Lobar Gelar Open House

Pjs. Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi saat menyambut tamu open house di Pendopo rumah dinasnya, Sabtu (16/6).

Giri Menang, NewsMetropol – Gelaran open house pada Hari Raya Idul Fitri menjadi tradisi bagi para pejabat pemerintah, termasuk Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar).

Tidak hanya dengan kerabat, keluarga atau kalangan pejabat saja, masyarakat umum pun ramai berdatangan untuk bersilaturahmi.

Melanjutkan tradisi seperti tahun sebelumnya, kali ini Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi sejak pukul 09.00 WIB., sudah menerima kedatangan para tamu yang ingin bersilaturahmi.

Mulai dari anggota Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lobar seperti Kapolres, Danlanud, para Kepala SKPD, maupun para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa serta masyarakat umum berduyun-duyun mendatangi Pendopo rumah dinasnya yang dibuka hingga malam hari ini, Sabtu (16/6).

Untuk diketahui, Pjs Bupati H. L. Saswadi saat ini memasuki minggu terakhir masa jabatan sebagai pejabat sementara sejak Bupati H. Fauzan Khalid memulai masa cutinya pada bulan februari silam.

Di tempat berbeda, Sekretaris Daerah Lobar H. Moh Taufik tak ketinggalan menggelar acara open house di kediamannya.

Di tempat berbeda, Sekretaris Daerah Lobar H. Moh Taufik dan Ketua DPRD Lobar Hj. Sumiatun tak ketinggalan juga menggelar acara open house di kediaman pribadinya di BTN Taman Baru Mataram.

Pada open house kali ini menggambarkan arti persaudaran dengan penuh keakraban, karena selain langsung memberi ucapan juga dapat saling berjabat tangan dan bertatap muka.

“Open house kali ini juga cukup berbeda karena untuk pertama kalinya dihadiri oleh Ketua DPRD Lobar Imam Kafali beserta anak dan istri,” ujar Taufik.

Suasana juga semakin ramai setelah para pejabat eselon II hadir seperti Asisten, Kepala SKPD lingkup Pemkab Lobar, Staf Ahli, para camat, kepala desa serta masyarakat.

Tepat pukul 10.30 WIB., para pejabat serta pegawai ASN terus hadir secara bergantian, karena pada jam yang sama para pejabat dan pegawai terlebih dahulu menghadiri open house yang digelar di Pendopo Bupati Lombok Barat, imbuh Taufik.

Senyum ramah Taufik terus terlihat sepanjang gelaran open house, dirinya bahagia melihat kehadiran sahabat, kerabat dan keluarga besar Pemkab Lobar hadir secara bersama-sama.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *