Hadiri Harlah Muslimah NU ke-73, Kapolres Lumajang : Mari Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Hadiri Harlah Muslimah NU ke-73, Kapolres Lumajang : Mari Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Kapolres Lumajang AKBP. DR Muhammad Arsal Sahban, SH., S.IK., MM., MH, saat memberikan sambutan pada acara peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus Hari Lahir (Harlah) Muslimah Nahdatul Ulama (NU) ke-73 di Gedung Guru Jalan Veteran, Kabupaten Lumajang, Selasa (9/4).

Lumajang, NewsMetropol – Kapolres Lumajang AKBP. DR Muhammad Arsal Sahban, SH., S.IK., MM., MH, menghadiri peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus Hari Lahir (Harlah) Muslimah Nahdatul Ulama (NU) ke-73 di Gedung Guru Jalan Veteran, Kabupaten Lumajang, Selasa (9/4).

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 1500 Muslimah Nahdatul Ulama (NU) dari berbagai wilayah di Kabupaten Lumajang ini, Kapolres mengajak serta menghimbau para undangan untuk turut mendukung kinerja Polri serta TNI dalam menjaga stabilitas selama gelaran pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 17 April 2019 tersebut.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengatakan agar para Ibu-ibu tidak Golput dalam perhelatan akbar pesta demokrasi yang dilaksanakan sekali dalam lima tahunan tersebut.

“Jangan sampai para Ibu-ibu yang hadir pada pagi hari ini menyia nyiakan kesempatan sekali dalam lima tahun. Pilihlah baik calon Legislatif, maupun Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta DPD RI, berdasarkan dengan hati nurani masing-masing. Mari kita sukseskan Pemilihan Umum serentak 2019 ini yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur serta adil,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Di akhir sambutanya, Kapolres kembali mengingatkan kepada para Ibu-ibu agar tak begitu mudah termakan dalam isu Hoaxs yang sangat mudah menyebar pada akhir-akhir belakang ini.

“Mengingat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 semakin dekat, maka akan semakin banyak pula berita yang tak dapat dipertanggung jawabkan, berhembus seperti angin lalu begitu saja. Inilah yang disebut Hoaxs, yaitu berita palsu/bohong yang dapat membuat bangsa kita terpecah karena berisi informasi yang mengarah kepada permusuhan, kebencian, dan meresahkan. Mari saring dahulu sebelum mensharingnya (Share),” jelas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Muslimah Nahdatul Ulama (NU) Lumajang Hj. Tutuk Fajriatul Mustofiah dalam sambutannya mengatakan, bahwa para Muslimah Nahdatul Ulama siap membantu menjaga berlangsungnya pemilu 2019 yang akan berlangsung tak kurang dari 10 hari lagi tersebut. “Kami siap menjaga pemilihan umum agar tetap damai. Kami juga akan mensukseskan pemilu dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan ikut mencoblos. Saya rasa hal tersebut juga termasuk mensukseskan pemilu tahun ini,” ungkapnya.

(MP/PolresLumajang)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *