Hj Andi Citta Mariogi Dilantik Sebagai Ketua FKCA Barru

Hj Andi Citta Mariogi Dilantik Sebagai Ketua FKCA Barru

Barru, Metropol - Ketua Forum Kajian Cinta Al-qu`ran (FKCA) Kabupaten Barru Hj. Andi Citta Mariogi Idris secara resmi dilantik oleh DR. Hj. A. Majdah Agus Arifin Nu`mang selaku Pembina FKCA Sulsel, pada hari Jum`at 16 Januari 2015 lalu, yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati Barru dan dihadiri oleh Bupati Barru Ir. H. Andi Andi Idris Syukur, MS., Imam Besar Mesjid Al Hikmah New York AS. Ustazd Shamsi Ali, MA, sebagai pembawa hikmah Maulid, pengurus FKCA Barru, segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru serta ibu-ibu Majelis Taklim.

Selain Ketua, para Pengurus FKCA pun turut dilantik yaitu : Wakil Ketua 1, Farida Syam, Wakil Ketua II, Hj. Aidar MB, Wakil Ketua III, Andi Darwana, Sekretaris, Muh. Ridha dan Bendahara, Nurhaedah Mursalim.

Dengan terbentuknya FKCA Kabupaten Barru, Pembina FKCA Sulsel Hj, A. Majdah mengharapkan agar pengurus yang telah dilantik dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al- Qur`an ditengah masyarakat, sebab Al-Qur`an bukan hanya sekedar bacaan wajib bagi umat muslim, Al-Qur`an adalah sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari dalam meraih kebaikan dunia dan akhirat.

Bupati Barru Andi Idris Syukur dalam sambutannya mengatakan, hanya  ada satu nama kabupaten yang ada di dalam Asmaul Husna yaitu Kabupaten Barru dengan sebutan Al-Barru yang artinya  Maha Pemberi Kebajikan. “Bukan orang Barru namanya, jika tidak suka melakukan kebajikan “ kata Bupati.

Forum Kajian Cinta Al-Qur`an (FKCA) kabupaten Barru, menurut mantan Kadis Kehutanan Provinsi Sulsel ini, dibentuk untuk menciptakan generasi Qur`ani melalui program utama membebaskan masyarakat dari buta aksara dan makna Al-Qur`an.

Terkait dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. dalam kesempatan ini, Bupati juga mengharapkan agar umat muslim dapat menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, serta semakin menumbuhkan semangat kecintaan kepada Al-Qur`an dan senang tiasa selalu mengamalkannya sehingga tercipta kehidupan yang Islami sesuai dengan Visi Kabupaten Barru yaitu, Barru lebih maju, sejahtera, taat azas dan bermartabat yang bernafaskan keagamaan. (Ahkam)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *