Humas dan PDE Kabupaten Bondowoso Gelar Workshop Jurnalistik

Humas dan PDE Kabupaten Bondowoso Gelar Workshop Jurnalistik

Bondowoso, Metropol – Dalam meningkatkan kualitas  jurnalistik dalam menjadikan wartawan  profesional, Humas dan PDE Kabupaten Bondowoso menggelar Workshop Jurnalistik  untuk para wartawan di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan digelar di Aula Disparporahub Bondowoso yang diikuti sebanyak 75 peserta dari media online, cetak dan TV.

Kepala bagian humas Kabupaten Bondowoso,  Haeriyah Yuliati S.Sos,MM. mengatakan, “kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menambah wawasan kompetensi wartawan yang professional,” katanya.

Semoga giat worshop ini bisa meningkatkan kualitas para jurnalis untuk lebih baik dalam menghadapi perubahan jaman.  Kegiatan Work Shop ini akan mengupas bagaimana cara meliput, menulis, editing berita, investigasi forting, regulasi dan perlindungan hukum bagi Pers, serta penjelasan UKW dan Pra UKW.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini, Drs. H. Agung Trihandono, SH.MM dalam sambutannya menjelaskan, salah satu fungsi dan  peranan media adalah dapat membantu dalam membangun pemerintah daerahnya. ”Daerah yang maju adalah daerah dimana pemerintah selalu bersinergi dengan para media, karena media adalah stakeholder untuk kemajuan daerah.  Pada era sekarang media sangat di butuhkan, baik itu sebagai bentuk promosi maupun sebagai bentuk kritikan yang bisa membawa ke arah yang lebih baik.

Dengan adanya kegiatan workshop ini, berharap kepada semua wartawan, agar lebih  profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber salah satu pengurus senior PWI yaitu Ainurrohim, Ahmad dan Lutflhakim.

(Sukri)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *