HUT FSPMI Ke-16 Tahun Pemberdayaan Kehidupan Anggota

HUT FSPMI Ke-16 Tahun Pemberdayaan Kehidupan Anggota

Jakarta, Metropol – Forum Serikat Pekerja Maritim Indonesia (FSPMI) di pelabuhan Tanjung Priok, genap 16 tahun, dan telah melampaui masa reaktualisasi yang dicanangkan. Namun reaktualisasi kembali dicanangkan untuk memberikan kekuatan kepada anggota dan buruh pelabuhan Tanjung Priok.

“ Bagaimanapun juga , pemberdayaan pekerja (buruh) yang ada , harus benar-benar memberikan arti bagi kehidupannya,” kata Ketua FSPMI dalam kata pengantar dalam HUT FSPMI, baru-baru ini.

Menyikapi tingkat perhatian pada anggota dan para pekerja yang ada di pelabuhan Tanjung Priok, pihak asosiasi sebagai mitra kerja, dalam himbauannya mengatakan, tingkat Sumber Daya Manusia (SDM) harus ada peningkatan, agar dapat bersaing dengan pekerja-pekerja yang lain. “Sehingga dapat bekerja secara sinergi,” ujarnya.

Sedangkan Sekjen Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Yusron, menyarankan pihak SDM, harus benar-benar memperjuangkan anggotanya. Harus ada kebersamaan. “Sistem perlu ada perbaikan, supaya kehidupan para pekerja terangkat,” katanya.

Lebih jauh Yusron mengatakan, “sekarang ini para pekerja (buruh) di TKBM, nilai penghasilan masih dibawah UMP yang ada,” ungkapnya.

Dalam acara HUT SPMI, juga mengadakan bhakti sosial, dan pertandingan olahraga, sebagai sarana kebersamaan dan keakraban sesama anggota. (Delly M)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *