Hari Jadi Partai Hanura Ke-9, Wiranto: Jangan Sakiti Hati Rakyat

Hari Jadi Partai Hanura Ke-9, Wiranto: Jangan Sakiti Hati Rakyat

Jakarta, Metropol – Partai Hanura menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke-9. Sebagai Ketua Umum Hanura Wiranto juga tidak henti-hentinya selalu memberikan pesan-pesannya kepada para kader partainya agar terus dapat menjalankan mandat dari rakyat yang telah memilihnya.

Dalam sambutannya, Wiranto mengingatkan bahwa partai politik merupakan wadah representasi dari rakyat.

“Izinkan saya memberikan pesan-pesan khusus kepada keluarga besar Partai Hanura dimanapun mereka berada,” ujar Wiranto dalam sambutannya di HUT Partai Hanura Ke-9 di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (21/12).

Ada 5 hal yang harus diperhatikan oleh para kader Hanura yang Wiranto tekankan diantaranya, “Pertama jagalah martabat Partai Hanura dengan menjaga sikap dan perilaku terpuji yang selalu mengedapankan kemuliaan hati nurani,” tegas mantan Panglima TNI itu.

“Kedua, jangan menyakiti hati rakyat, sadari bahwa rakyatlah yang memberi mandat kepada kita. Maka wajib bagi kita untuk memperjuangkan nasib mereka,” jelasnya.

Pada poin ketiga ia meminta para kader untuk menjaga kebersamaan, karena itu merupakan sumber kekuatan partai. Poin keempat ia meminta kadernya untuk mematuhi AD/ART serta komitmen partainya. Ia berharap dengan mematuhi seluruh aturan yang dibuat oleh partai, tidak ada masalah yang akan mengganggu perjuangan partainya.

“Kelima, tumbuhkan dan pelihara budaya loyalitas, kesetiaan dan semangat rela berkorban sebagai identitas partai Hanura,” tuturnya.

Salah satu agenda penting acara HUT Hanura adalah peletakan batu pertama antor DPP Hanura di Jalan Mabes Hankam No. 69 Cipayung Cilangkap, Jakarta Timur. Tema HUT kali ini adalah “Memperkuat Jati Diri Hanura sebagai Partai yang Bersih dan Merakyat”.

“Maka tema kali ini betul-betul kami harapkan kader partai Hanura bahkan juga mengajak juga partai-partai yang lain untuk mari kita lebih mengenal apa yang diharapkan oleh rakyat, lebih memahami yang dimimpikan si rakyat itu. Sekali kita paham itulah perjuangan kita mewujudkan aspirasi itu,” ujar Wiranto usai acara.

Pada kesempatan itu juga Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat melalui sebuah video, sekaligus mengajak seluruh parpol khususnya Partai Hanura untuk memperjuangkan
demokrasi di Indonesia yang berhati nurani dilanjutkan Wiranto yang juga melakukan skype dengan para pimpinan partai Hanura di daerah yang turut merayakan HUT Hanura di daerahnya masing-masing.

Menteri yang hadir dalam acara tersebut seperti, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Perindustrian Saleh Husein, dan Wakil Presiden ke-6 Indonesia Try Sutrisno. (Kamal)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *