HUT Persit KCK ke-72, Koorcab Korem 143 Gelar Donor Darah

HUT Persit KCK ke-72, Koorcab Korem 143 Gelar Donor Darah

Kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang digelar oleh Koordinator Cabang Korem 143 PD XIV Hasanuddin di Aula Tamalaki Makorem 143/HO, Kamis (1/3).

Kendari, NewsMetropol – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Isteri Prajurit (Persit) yang ke-72, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koordinator Cabang Korem 143 PD XIV Hasanuddin melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang dilaksanakan di Aula Tamalaki Makorem 143/HO, Kamis (1/3).

Kegiatan donor darah  ini diikuti oleh seluruh Persit ranting jajaran, personel TNI AD yang berada di bawah komando Korem 143/HO, dan anggota Brimobda Sultra.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koordinator Cabang Korem 143 PD XIV Hasanuddin, dr. Desi Nurhadiman mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar untuk memperingati HUT Persit KCK.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Kami harapkan kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat yang mau mendonorkan darahnya,” ucap dr. Desi.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya dan semoga yang kita lakukan menjadi amal ibadah yang sangat mulia,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, isteri dari Komandan Korem 143/ HO, Dedi Nurhadiman tersebut menyempatkan diri menjelaskan manfaat berdonor darah kepada para anggota Persit dan personel TNI yang hadir.

“Donor darah tidak hanya membantu para penerima darahnya tetapi juga membantu pendonor untuk menjadi lebih sehat karena sirkulasi darahnya menjadi lebih baik,” ungkap dr. Desi.

Sementara itu, Kepala PMI Sultra, dr. Ansar Sangka menyampaikan apresiasinya kepada Persit KCK Koordinator Cabang Korem 143 PD XIV Hasanuddin atas kepeduliannya untuk menghimpun darah secara sukarela.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat membantu tersedianya stok darah di PMI Sultra. Kami sangat terbantu ketika ada instansi yang mengadakan kegiatan donor darah,” ucap dr. Ansar.

“Darah merupakan hal yang dibutuhkan setiap hari. Terkadang kami kekurangan stok darah, maka dari itu kegiatan donor darah Persit ini sangat membantu menjaga stok darah yang ada di PMI Sultra,” tambahnya.

Untuk kegiatan donor darah kali ini, Persit KCK Koordinator Cabang Korem 143 PD XIV Hasanuddin yang dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara dan Detasemen Kesehatan Wilayah Korem 143/HO menargetkan sebanyak 650 kantong darah dapat terkumpul.

Selain donor darah, pada Senin (5/3) mendatang, Persit Koordinator Cabang Korem 143 PD XIV Hasanuddin merencanakan akan menggelar Operasi Bibir Sumbing Gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *