HUT Satlantas : Polres Bondowoso Gelar Event

HUT Satlantas : Polres Bondowoso Gelar Event

Bondowoso, Metropol – Sejak awal jelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun Satuan Lalu Lintas (Satlantas ) yang ke- 60  jatuh pada tanggal 22 September 2015.

Polres Bondowoso yang di pandegani Kasat Lantas AKP Faisol Amir,SIK sudah melaksanakan berbagai even dan kegiatan menarik baik yang bersifat hiburan maupun pendidikan bagi masyarakat termasuk kegiatan peluncuran taman Lalu Lintas di Jalan S. Parman area Stadion Magenda.

Acara  pembukaannya di hadiri oleh Pejabat Forpinda serta SKPD jajaran Pemda.Waka Polres Bondowoso Kompol Imam Pauji, SH.,M.Si dalam sambutannya secara umum menyampaikan, “betapa pentingnya aturan dan peraturan itu disampaikan kepada khalayak agar masyarakat menjadi tahu dan memahami tentang makna sarana yang disediakan. Didalam taman tersebut sudah dilengkapi aplikasi sistem pendidikan dini cara pemahaman rambu rambu lalu lintas yang dapat dipelajari secara langsung baik teori maupun praktek oleh anak-anak kita terutama yang masih duduk di Paud dan Taman Kanak-kanak (TK),” ungkapnya.

Asisten I Drs H Agung Triandono,SH.MH mewakili Bupati Bondowoso mencontohkan, betapa sayangnya jika sarana yang sudah disiapkan ini tidak dimanfaatkan. Sedangkan area tersebut dibangun dengan biaya pemerintah bertujuan salah satunya guna ikut membantu mencerdaskan anak bangsa.

“Oleh karenanya, silahkan dimanfaatkan seefektif mungkin hingga benar-benar menjadi taman atau tempat belajar dan bermain yang dapat membawa pengaruh positif bagi semua pihak. Terutama bagi pendidik dan yang di didik, sehingga kedepan kesadaran hukum berlalu lintas khususnya di Kab. Bondowoso semakin mantap berkat kepedulian regenerasi,” katanya.

Usai pelaksanaan simulai sadar berlalu lintas dalam area taman yang di praktekkan oleh siswa TK. Pengguntingan balon dan pemotongan tumpeng oleh Wakapolres di berikan kepada salah satu murid TK yang mewakili undangan,Khusus pucuk tumpeng kedua dari Asst.I disampaikan kepada Kasat Lantas Polres Bondowoso.

(Sukri)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *