I Putu Darjatna Resmi Jabat Komandan Lanal Kendari

I Putu Darjatna Resmi Jabat Komandan Lanal Kendari

Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Yusup menyematkan tanda pangkat kepada Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna pada Upacara Sertijab Danlanal Kendari, di Mako Lanal Kendari Rabu (14/3).

Kendari, NewsMetropol – Pejabat Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari telah resmi berganti.

Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danlanal dari Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono kepada Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna. Upacara Sertijab di Mako Lanal Kendari Rabu (14/3).

Upacara sertijab ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Makassar, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yusup.

Danlantamal VI mengatakan, serah terima jabatan merupakan rangkaian dari pergantian jabatan di lingkungan Lantamal VI.

Disamping itu kata Yusup, merupakan peristiwa penting yang selalu dilaksanakan secara berkala dan berlanjut, serta sebagai salah satu bentuk jawaban terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Untuk pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini,” ucap Danlantamal VI.

Sementara itu, Danlanal Kendari yang baru, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna mengatakan dirinya siap meneruskan hal-hal yang telah dilaksanakan oleh Danlanal sebelumnya.

“Saya siap melaksanakan hal-hal yang telah dilakukan oleh Pak Prio (Danlanal Kendari sebelumnya, red). Oleh karena itu, saya mohon dukungan dari semua pihak, baik itu Forkompimda, instansi laut, serta rekan-rekan media massa,” ujar Putu.

Untuk diketahui, berdasarkan STR bernomor 128 tahun 2018, Danlanal Kendari yang lama, Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono dimutasi ke Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal).

Di Seskoal, alumnus AAL tahun 1992 ini akan menjabat sebagai Direktur Pendidikan.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *