Ikuti Petunjuk Konsultan, Rehabilitasi Gedung SMPN Satap 7 Masuki Tahap Finishing

Ikuti Petunjuk Konsultan, Rehabilitasi Gedung SMPN Satap 7 Masuki Tahap Finishing

Kondisi gedung SMPN Satap 7 Bayah sedang dalam pengerjaan finishing (foto: Ist).

Lebak, Metropol – Rehabilitasi gedung SMP Negeri Satap 7 Bayah saat ini tengah memasuki tahapan pekerjaan finishing. Seperti yang diungkapkan Kepala Sekolah SMPN Satap 7 Bayah, Teguh Prayitno kepada awak media, Kamis (21/9).

Menurut Teguh, proses pembangunan yang dananya bersumber dari APBN tahun 2017 sebesar Rp.775 juta tersebut, dapat berjalan lancar tidak terlepas dari peran aktif yang selalu intens dalam mengikuti petunjuk dan arahan konsultan.

“Seluruh pelaksanaan pengerjaan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) atas petunjuk dan arahan dari pihak konsultan,” imbuhnya.

“Saya sebagai pelaksana memberikan kuasa kepada pekerja (tukang), secara teknis semua dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan dari konsultan fisik bangunan,” ungkapnya kembali.

Teguh menjelaskan, pekerjaan rehabilitasi gedung sekolah dilaksanakan terdiri dari empat ruang bangunan sekolah antara lain, satu ruang guru plus dua unit bangunan WC dan tiga ruang kelas belajar siswa, serta pengecoran dak lantai dua yang disiapkan untuk penambahan lahan lokal bangunan.

“Alhamdulillah, sekarang pengerjaan rehab gedung sekolah sudah hampir selesai. Karena sekolah kita kekurangan lahan, maka untuk penambahan lahan kita lakukan pengerjaan dak lantai dua dengan pengecoran, lebar 11 meter dan panjang 35 meter, serta penggunaan besi lantai ukuran 12 inci dan 10 inci normal,” jelas Teguh.

(Syrf/PZ4)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *