Indobatt XXIII-K Raih Juara Intercontingent Shooting Championship UNIFIL 2017

Indobatt XXIII-K Raih Juara Intercontingent Shooting Championship UNIFIL 2017

Tim Indobatt XXIII-K dalam keuaraan IIIntercontingent Shooting Championship UNIFIL 2017 di Lebanon.

Lebanon, Metropol – Tim Indobatt XXIII-K berhasil menjadi Juara Umum IIIntercontingent Shooting Championship UNIFIL 2017 di Lebanon.

Dispenad dalam releasenya, Ahad (11/6) mengatakan, Bendera Merah Putih berkibar lagi di Lebanon. Dikatakan bahwa kali ini yang berhasil mengharumkan nama Indonesia adalah giliran Prajurit Indobatt XXIII-K yang tergabung dalam Tim Menembak. Tim tersebut kembali memperoleh Juara Umum II dalam pertandingan menembak yang bertajuk Intercontingent Shooting Championship UNIFIL 2017.

Disebutkan pula bahwa, pertandingan tersebut diikuti oleh beberapa negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon. Namun berkat latihan dan kerja keras,  tim menembak Indobatt XXIII-K berhasil menjadi Juara Umum.

Pertandingan tersebut berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 5 Juni sampai dengan 7 Juni 20017. Indobatt menurunkan 2 tim menembak yang terdiri dari tim tembak pistol dan tim tembak senapan.

Tim tembak pistol Indonesia menjadi juara dengan perolehan nilai tertinggi 231 mengungguli tim India dengan nilai 229 dan tim Malaysia dengan nilai 217.

Dengan hasil nilai tertinggi tersebut mengukuhkan Indobatt XXIII-K keluar sebagai juara dalam kategori tembak pistol.

Sedangkan pada kategori senapan tim Indobatt XXIII-K berhasil menjadi juara II dengan perolehan nilai 509 selisih 4 poin dari tim India yang merebut juara pertama dengan nilai 513. Sementara itu untuk Juara III berhasil disabet oleh tim Force Protection Commander (FPC) dengan nilai 482 yang juga berasal dari Indonesia.

Kapten Inf M. Sandy selaku official team mengatakan, kemenangan ini berkat doa dan kerja keras seluruh prajurit Indobatt XXII-K. Sandy berharap semoga kedepannya Indobatt selalu memimpin di semua pertandingan.

Begitupun Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S,Pd., dilaporkan menyambut baik kedatangan tim tembak Indobatt dan sekaligus memberikan ucapan selamat di UNP 7-1

“Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang,” pungkas Yudi dalam sambutannya.

(Deni Maita/Dispenad)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *