Ivanka Slank Suntikkan Motivasi Untuk Residen Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido

Ivanka Slank Suntikkan Motivasi  Untuk Residen Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido

Bogor, Metropol. – Para residen di Balai Besar Rehabilitasi Narkoba Lido-Bogor, mendapatkan kunjungan yang tak biasa di Jum’at pagi ini (12/2). Disela-sela kegiatan olahraga pagi, salah seorang personel grup band Slank, Ivanka, berada di tengah-tengah mereka. Kehadiran Ivanka cukup istimewa, karena ia membawa misi untuk menyuntikkan sejuta motivasi pada para residen atau penyalahguna yang sedang menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi agar segera pulih dan kembali produktif.
Dalam kunjungannya, ke Balai Besar Rehabilitasi ini, Ivanka menyempatkan diri bertatap muka dengan para residen dan berbagi kisah tentang pengalamannya bisa pulih dari masalah adiksi.

Ivanka berpendapat, manusia tidak boleh egois untuk berbagi pengalaman yang berharga. Sebagai mantan penyalah guna yang berhasil pulih, Ivanka sangat bangga dapat membantu para penyalah guna lainnya. “Minimal gua bisa kasih semangat dan gua percaya masa rehab adalah proses seumur hidup. Bukan setahun atau dua tahun,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai masalah terbesar yang dialaminya saat menjadi penyalah guna, Ivanka menuturkan tentang kurangnya informasi tentang jenis dan dampak Narkotika serta ancaman hukuman. Menurut pemain bass Slank ini, informasi tentang Narkoba pada saat ini sudah sangat lengkap dan mudah diakses oleh masyarakat. “Hal yang masih jadi halangan adalah potensi kerawanan lingkungan. Jadi ibaratnya gini, bila seorang alim ulama bergaul dengan seorang penyalahguna selama setahun, maka ia potensial menjadi pecandu”, imbuh Ivanka.

Ketika disinggung tentang isu eksekusi bagi bandar atauu pengedar narkoba Ivanka menyatakan setuju dan mendukung hukuman mati bagi para penjahat narkoba tersebut. “Mereka (residen-red) yang disini adalah korban. Gak tahu apa-apa. Ketemu dengan lingkungan yang kurang bagus. Hukuman mati bisa buat pengedar jera,” tambahnya.

Bukan hanya membagi motivasi, Ivanka bersama dua additional player juga menghibur para residen, dengan memainkan sejumlah lagu hits yang pernah dipopulerkan oleh Slank. Para residen tampak antusias dengan lagu-lagu yang dimainkan dan turut bernyanyi bersama. Selain itu beberapa di antara mereka juga berkesempatan untuk unjuk kebolehan bermusik dalam jam session bersama Ivanka dan rekan-rekannya.

Di akhir kunjungan, Ivanka didampingi oleh Kabag Humas BNN Slamet Pribadi dan pegawai balai rehabilitasi untuk melihat berbagai fasilitas dan layanan yang ada di lokasi rehabilitasi. (Wiri Y/HumasBNN)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *