IZI Sultra Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana ke Pesantren di Kabupaten Muna dan Muna Barat

IZI Sultra Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana ke Pesantren di Kabupaten Muna dan Muna Barat

Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sultra saat menyalurkan bantuan ke dua Pesantren, yaitu Pesantren Roudhatul Jannah dan Pesantren Khairu Ummah.

Muna, Metropol – Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tenggara menggelar Program Akhir Tahun dengan tema “Memudahkan Senyum Santri”.

Kegiatan ini digelar di Pesantren Roudhatul Jannah dan Pesantren Khairu Ummah di Kabupaten Muna dan Muna Barat, Ahad (24/12) kemarin.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan bantuan sarana dan prasarana dan dilanjutkan dengan makan bersama santri, pembina dan masyarakat setempat.

Sebanyak 200 orang santri dari masing-masing Pesantren hadir dan turut serta dalam kegiatan ini.

Selain memberikan bantuan rehabilitasi bangunan, IZI Sultra juga menyalurkan bantuan kepada pihak Pesantren berupa, paket sembako, Al Qur’an, buku pelajaran dan bantuan lain yang menjadi kebutuhan para santri di pesantren.

“Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat dan memudahkan para santri kita untuk berprestasi di pesantren ini,” ungkap Kepala Perwakilan IZI Sultra, Ramli dalam sambutannya.

Kegiatan ini, lanjut Ramli, merupakan program nasional peduli pesantren yang tersebar di beberapa provinsi yang ada di Indonesia.

Pihak pesantren yang diwakili oleh para pimpinan Pesantren sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IZI dan berharap bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat serta melahirkan para Generasi Qur’ani yang unggul.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *