Jalan Akses Tiga Desa di Kecamatan Cibeber Perlu Perhatian

Jalan Akses Tiga Desa di Kecamatan Cibeber Perlu Perhatian

Tampak kondisi jalan menuju ke Desa Cikadu, Desa Gunung Wangun dan Desa Sirnagalih yang rusak penuh batu berkerikil dan licin untuk di lewati

Lebak, Metropol – Peran akses suatu jalan untuk percepatan pembangunan ekonomi sangat menentukan. Kemudahan transportasi di suatu daerah akan dapat memudahkan aktivitas masyarakatnya guna mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Tidak dengan ketiga desa di Kecamatan Cibeber ini, sepertinya nan jauh perhatian dari pemerintah. Masyarakat Desa Cikadu, Desa Gunung Wangun dan Desa Sirnagalih mayoritas adalah petani harus beraktivitas dengan kondisi jalan yang rusak, berbatu besar dan medan yang terjal.

“Warga di tiga desa ini sangat mengeluhkan kondisi jalan seperti ini,” kata Ukan S, Kepala Desa Gunung Wangun kepada Metropol, Kamis (27/7) kemarin.

Ukan mengatakan, hampir seluruh ruas jalan sepanjang kurang lebih 17 km mengalami kerusakan.

Pasalnya sering terjadi kecelakaan terhadap warganya yang berkendaraan saat melewati untuk beraktifitas bahkan anak-anak yang pergi bersekolah.

Hal ini juga mendapat koreksi dari orang-orang kota yang pernah berkunjung ke Kasepuhan adat Ciptagelar. Mereka menyayangkan Pemerintah Daerah tidak tanggap terhadap situasi seperti ini.

“Seharusnya pihak Camat segera melaporkan kondsi ini ke Bupati agar di ketahui dan segera di sikapi,” kata orang kota, sebut saja Yadi saat berkunjung beberapa waktu yang lalu.

Seorang tokoh masyarakat, Usup (40) warga Kampung Cibadak, Desa Sirnagalih juga menanggapi keprihatinannya. Ia mengatakan, sering kali dirinya saat melintas menolong orang yang jatuh dari motor, kebanyakan adalah tamu dari kota yang akan berkunjung ke Abah Ugi, Kasepuhan Ciptagelar.

“Kondisi jalan yang berlubang ditambah lagi medannya yang menanjak. Apalagi disaat hujan, jalan tersebut susah dilalui baik roda dua maupun roda empat,” keluhnya.

Usup juga menyampaikan, bahwa masyarakat di tiga desa ini sangat berharap kepada pemerintah agar segera diperbaiki kembali sebelum kerusakannya jauh lebih parah dan untuk mengurangi angka kecelakaan.

(Firman/Juendy)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *