Jelang Pilgub, Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Mabes Polri Kuker ke Polres Lutim

Jelang Pilgub, Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Mabes Polri Kuker ke Polres Lutim

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi bersama Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Mabes Polri, Irjen Pol Drs. Ike Edwin, SH.MH., saat kuker ke Polres Lutim, Rabu (14/3).

Luwu Timur, NewsMetropol – Jelang Pemilihan Gubernur 2018 mendatang, Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menggelar kunjungan kerja guna mengecek kesiapan pengamanan personil Kepolisian Resort Luwu Timur.

Disela-sela kunjungan, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi menjelaskan, bahwa kedatangan Tim Asistensi dan Supervisi dari Mabes Polri terkait dengan persiapan pihak Kepolisian dalam pengamanan Pemilihan Gubernur 2018.

“Tim dari Mabes Polri untuk mengecek serta melihat kesiapan dan ingin mengetahui sejauh mana jajaran Polres Luwu Timur dalam kesiapannya menghadapi Pilgub nanti,” terangnya kepada NewsMetropol, Rabu (14/3).

Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Mabes Polri, Irjen Pol Drs. Ike Edwin, SH.MH., bersama anggotanya melihat langsung untuk menilai kesiapan Polres Luwu Timur. Menurutnya, bahwa Polres Luwu Timur telah mempersiapkan dengan membuat rencana operasi dan menyusun rencana pengamanan sesuai tahapan yang akan berlangsung, serta melakukan Operasi Cipkon (Cipta Kondisi) menjelang Pilkada nantinya.

Kapolres Luwu Timur juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukan sambang desa dengan tokoh tokoh masyarakat untuk menyerap aspirasi tentang situasi Pilgub 2018, agar berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Sekedar diketahui, dalam Pemilihan Gubernur nanti Pemerintah dan Kepolisian akan mengerahkan kekuatan sebanyak 171 personel di KPU 1 SSK,  Panwaslu 1 regu pengamanan kampanye 131 personil. Sementara berdasarkan data yang ada 437 TPS di Kabupaten Luwu Timur akan diamankan.

“Dilihat dari geografis atau karena letaknya jauh dari pusat Kota Provinsi Sul-Sel dan berada di daerah perbatasan, sejauh ini kondisi masih aman dan kondusif. Namun kita tetap akan selalu melakukan kegiatan Cipkon untuk Luwu Timur yang aman,” jelas Leonardo.

(Andi Ade/Lily)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *