JK Hadiri Buka Puasa Bersama KKSS

JK Hadiri Buka Puasa Bersama KKSS

Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama KKSS di halaman Kantor Graha  Sucofindo, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (18/6).

Jakarta, Metropol – Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di halaman Kantor Graha  Sucofindo, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (18/6).

JK dalam sambutannya mengatakan, orang Bugis-Makassar berada di mana-mana dan dengan peran yang cukup besar. Menurutnya, orang Bugis-Makassarlah yang paling menikmati NKRI ini.

“Kita harus selalu saling mengingatkan untuk senantiasa memupuk pesatuan dan kesatuan. Kita jaga NKRI ini,” ujar JK.

Dalam acara tersebut, JK juga berpesan kepada masyarakat Sulawesi Selatan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya sering katakan sebagai warga KKSS masyarakat yang berasal dari Sulawesi Selatan, Alhamdulillah kita sangat menikmati negara kesatuan ini, kita bebas kemana saja, berada dimana saja. Saya kira kita harus menjaga negara ini. Kita menjaga rasa kesatuan, kita tetap menjaga adat istiadat yang baik, mudah-mudahan Allah SWT memberikan taufik dan hidayahnya,” ujarnya lagi.

JK juga mengajak kepada warga KKSS untuk bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H yang tinggal tujuh hari lagi. Bahkan pada kesempatan itu, orang nomor dua di RI mengingatkan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ini puasa yang 23 artinya tinggal seminggu lagi Insya Allah kita akan merayakan Idul Fitri selama bulan ramadan kita mendekatkan diri dengan ibadah-ibadah puasa, tarawih, itulah kegembiraan pada puasa dan Idul Fitri kita juga, karena itulah maka yang kita harapkan kepada semuanya untuk menjalankan ibadah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KKSS, HM Sattar Taba mengaku cukup bangga dan senang dengan kebersamaan warga KKSS. Pada momen buka puasa kali ini, ia menyebutkan pesertanya mencapai angka 5.000 orang lebih.

Sedangkan, Ketua Panitia, Bachder Djohan Buddin berujar bahwa, kegiatan buka puasa kali ini dua kali lipat lebih banyak pesertanya dari tahun lalu. Ia berharap, kebersamaan ini akan terus terjaga di antara warga Sulsel di perantauan.

“Performa KKSS saat ini terus menanjak naik. Kita harus jaga bersama-sama,” ujar Presiden Direktur PT Sucofindo itu.

Pantauan Metropol, Selain dihadiri Wapres, dalam Buka Puasa Bersama Warga KKSS, juga hadir  Ketua Mahkamah Agung, Hatta  Ali,  Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nazaruddin Umar, Ketua Dewan Pimbina BPP Kebugis HM. Alwi Hamu dan beberapa pejabat penting lainnya.

(Fri)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *