Kabupaten Barru Dapat Penambahan Kuota Haji 9 Kursi

Kabupaten Barru Dapat Penambahan Kuota Haji 9 Kursi

Plt. Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., di acara manasik haji terpadu tingkat Kabupaten Barru musim haji 2017.

Barru, Metropol – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka resmi manasik haji terpadu tingkat Kabupaten Barru musim haji 2017 di ruang Collie Pujie, kantor Bupati Barru, Kamis (13/4) kemarin.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Barru akan memfasilitasi semua jamaah calon haji mulai dari pemberangkatan hingga kembali ke tanah air.

Lanjut Suardi, sebelumnya kuota jamaah haji Kabupaten Barru berjumlah 172 orang. Namun setelah ada kebijakan dari pemerintah pusat, kuota haji Kabupaten Barru mendapatkan penambahan 9 orang, sehingga kini berjumlah 181 orang.

Dia juga menambahkan, dengan penambahan kuota haji tersebut juga mengurangi masa antrian keberangkatan yang sebelumnya 24 tahun nun kini menjadi 19 tahun.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Barru berharap agar para jamaah calon haji dapat mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya tidak mendapatkan kesulitan saat menunaikan ibadah haji.

Pantauan Metropol, nampak hadir dalam pembukaan manasik haji antara lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru Dr. H.Syafaruddin, MA.,

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Barru H. Makbul Arif, S.Ag, dan yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel H. Muhammadong, S.Km., M.Kes,.

(Jamal Hengki)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *