Kantor Walikota Kendari Terbakar

Kantor Walikota Kendari Terbakar

Kebakaran di Kantor Walikota Kendari menghanguskan beberapa ruangan dan dokumen penting.

Kendari, Metropol – Hingga kini penyebab pasti terbakarnya Kantor Walikota Kendari pada Senin (12/6) sekitar pukul 04.30 WITA masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sebagaimana diketahui akibat kebakaran tersebut, telah memusnahkan sejumlah dokumen yang berada di beberapa ruangan kantor.

Dari keterangan saksi mata, api tiba-tiba muncul dari dalam ruangan yang berada di Kantor Walikota sebelum merembet keruangan lainnya. Ruangan yang dilalap si jago merah adalah ruangan asisten II, Bagian Umum dan Keuangan.

“Belum bisa dipastikan apa penyebabnya, apakah karena arus pendek atau yang lainnya. Kami juga sudah koordinasi dengan tim forensik untuk olah TKP,” kata Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi, S.IK kepada Metropol Senin (12/6).

Para PNS yang bertugas di Pemerintah Kota Kendari terancam tidak berkantor, pasalnya, ruangan tersebut sementara dibersihkan oleh beberapa personel Satpol PP dan pegawai.

Kebakaran di Kantor Walikota Kendari menambah daftar bangunan kantor pemerintah yang terbakar pasca Pilwali Februari lalu. Sebelumnya dua Kantor Lurah yakni Lurah Wuawua dan Anduonohu terbakar tanpa diketahui penyebab pastinya.

“Beberapa dokumen dan surat surat dipastikan terbakar, ada beberapa bagian yang sempat diselamatkan,” pungkas Kabag Humas Pemerintah Kota Kendari Ali Kibu yang meninjau ke TKP pasca kebakaran tersebut.

(Rian Adriansyah)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *