Kapal Patroli 2001 Polair Bantu Evakuasi Kapal Kandas di Perairan Lobar

Kapal Patroli 2001 Polair Bantu Evakuasi Kapal Kandas di Perairan Lobar

Para penumpang Kapal Ferry KMP Munic XI yang di evakuasi tiba di Pelabuhan Lembar, Selasa (15/5).

Mataram, NewsMetropol – Crew KP 2001 menerima informasi dari Sahbandar Pelabuhan Lembar bahwa telah terjadi peristiwa laka laut Kapal Ferry KMP Munic XI yang mengalami kandas di dekat perairan Gili Nanggu, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (15/5).

Dir. Polair Polda NTB, AKBP Made Sunarta SE,.MH,. menjelaskan, KMP Monic XI berlayar dari Pelabuhan Padang Bay Bali sekitar pukul 18.00 Wita., tujuan Pelabuhan Lembar, dan sekitar pukul 02.50 Wita., Crew olah gerak menuju TKP pukul 03.30 Wita.

Crew tiba di TKP pukul 04.00 Wita., langsung melaksanakan evakuasi ke kapal Basarnas menuju Pelabuhan Lembar untuk dipulangkan ke rumah masing-masing.

ABK yang berjumlah 22 orang hingga kini masih bertahan di kapal tersebut, dengan muatan 3 buah tronton 6 buah truk coldisel 4 buah mobil dan 7 buah sepeda motor.

“Sementara penyebab kandasnya kapal tersebut belum dapat disimpulkan oleh pihak KSOP Lembar, karena saat ini kami masih mendalami penyebab terjadinya kandasnya kapal KMP Munic Xl,” jelas Made.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komag Suartana, SIK., mengatakan, bahwasanya Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan segera.

“Karena kegiatan tersebut merupakan cermin dari program revolusi mental Quick Wins Polri yakni, Polri sebagai penggerak revolusi mental dan Pelopor tertib sosial dirung pubik,” tuturnya.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *