Kapal Perang TNI AL di Lantamal VI Jadi Ajang Selfi

Kapal Perang TNI AL di Lantamal VI Jadi Ajang Selfi

Warga kota Makassar melaksanakan Shalat Idul Fitri dan pengambilan gambar di Kapal Perang TNI AL, di lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Jum’at (15/6).

Makassar, NewsMetropol - Ajang Selfi di Kapal Perang TNI AL jadi topik trending seketika bagi para warga kota Makassar yang melaksanakan Shalat Idul Fitri di lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Jum’at (15/6).

Satu persatu jamaah baik sebelum dan sesudah shalat Id berfoto di depan KRI yang terparkir di Dermaga Layang Mako Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI.

Umumnya yang banyak berpose di depan Kapal Perang adalah Remaja, wanita dan anak-anak, karena pada dasarnya berpose dekat kapal perang tidaklah mudah dilakukan oleh warga.

Kesempatan warga Kota Makassar untuk Shalat Idul Fitri di Mako Lantamal VI ini diberikan oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han).

Pada saat momentum itulah yang digunakan oleh warga untuk melihat dan mengabadikan berbagai macam alutsista TNI AL yang ada di sekitar Mako Lantamal VI.

“Senang rasanya bisa berfoto di depan Kapal perang TNI AL, momen ini sangat jarang bagi kami warga kota Makassar untuk dapat berkunjung ke tempat seperti ini mengingat tidak boleh sembarangan orang yang boleh datang ke Mako Lantamal VI,” ujar Saeful sembari meneruskan berfoto selfi bersama dengan keluarganya.

Selain di Kapal perang, warga juga banyak yang ber-selfie ria di monumen jangkar jalesveva Jayamahe, penangkaran burung satwa langka dan monumen meriam.

“Itu merupakan kebiasaan yang terjadi tiap tahunnya saat shalat Id di Lantamal VI, oleh karena itu Danlantamal VI memberikan seluas-luasnya kepada seluruh warga kota Makassar yang Shalat Idul Fitri di Mako Lantamal VI untuk dapat mengunjungi serta mengambil gambar baik di Kapal perang maupun di sekitar area Mako Lantamal VI,” tambah Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo.

(M. Daksan/Dispen Lantamal VI)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *