Kapolda : Natal dan Tahun Baru di Sultra Aman dan Kondusif

Kapolda : Natal dan Tahun Baru di Sultra Aman dan Kondusif

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andhap Budhi Revianto pada konferensi video dengan sembilan Kapolres yang ada di wilayah hukum Polda Sultra pada jelang pergantian tahun, Minggu malam (31/12) di Pelataran Tugu Religi Sultra.

Kendari, NewsMetropol – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigadir Jenderal Polisi Andhap Budhi Revianto menyebut jika selama Operasi Lilin Anoa 2017 atau perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah hukum Polda Sultra berlangsung aman dan kondusif.

Hal itu diungkapkannya sesaat setelah melakukan konferensi video dengan sembilan Kapolres yang ada di wilayah hukum Polda Sultra pada jelang pergantian tahun, Minggu malam (31/12) di Pelataran Tugu Religi Sultra.

“Setelah mendengarkan laporan dari para Kapolres yang ada di jajaran Polda Sultra, kami menyimpulkan bahwa selama Operasi Lilin Anoa 2017, perayaan Natal dan Tahun Baru di Sultra secara umum aman dan kondusif. Tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol,” ungkap Andhap.

Andhap menambahkan, jika keberhasilan Polda Sultra menciptakan dan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan buah dari soliditas yang dibangun Polri dengan berbagai instansi lain yang ada di wilayah Sultra seperti TNI dan Pemerintah Daerah.

“Ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua. Hasil dari soliditas yang kita bangun bersama TNI, Pemerintah Daerah, serta unsur-unsur lainnya,” imbuhnya.

Tak lupa, Andhap juga mengucapkan selamat tahun baru bagi seluruh masyarakat Sultra dan menyampaikan beberapa resolusi yang ingin diraih Polda Sultra beserta jajaran pada tahun 2018 ini.

“Selamat tahun baru 2018 bagi seluruh masyarakat di Sultra. Semoga kedepannya kita semua bisa lebih baik lagi. Semoga Polri semakin profesional, moderen, dan terpercaya. Soliditas TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah bisa kita rawat dan tingkatkan lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Konferensi Video Polda Sultra dengan jajarannya digelar bersamaan dengan kegiatan Panggung Hiburan Rakyat.

Dalam Panggung Hiburan Rakyat tersebut ditampilkan beberapa grup band TNI-Polri, Jurnalis Kamtibmas, serta hiburan tarian lokal, Molulo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala BIN Daerah Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka, Kepala BNNP Brigjen Pol Bambang Priyambadha, Danrem 143/ HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, serta para pejabat utama Polda Sultra dan Korem 143/HO.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *