Kapolda Sulbar Pantau Langsung Tes Kesehatan Calon SIP Tahun 2018

Kapolda Sulbar Pantau Langsung Tes Kesehatan Calon SIP Tahun 2018

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, saat memantau pelaksanaan tes pemeriksaan kesehatan calon Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun anggaran 2018, di Aula Mapolda Sulbar, Sabtu (3/2).

Mamuju, NewsMetropol – Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar. M.Si. memantau langsung pelaksanaan tes pemeriksaan kesehatan calon Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun anggaran 2018, di Aula Mapolda Sulbar, Sabtu (3/2).

Tidak hanya sekedar memantau, Kapolda Sulbar juga menyempatkan diri berdialog dan memberikan motivasi kepada calon Sekolah Inspektur  Polisi yang tengah mengikuti tes.

Kapolda meminta kepada seluruh peserta tes untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Apapun hasilnya nanti, itulah yang terbaik untuk anda  sekalian. Yang penting, berikan yang terbaik,” ujar Kapolda Sulbar.

Kapolda Sulbar menegaskan,  tidak ada istilah titipan dalam proses penerimaan calon SIP.

“Barang siapa dari salah satu peserta adalah titipan maka itulah paling pertama kali yang di kualifikasi dari tes ini. Tidak ada sistem titip menitip lakukan tes dengan penuh percaya diri serta berjuang dan berdoa,” tegasnya.

Dia menambahkan bahwa panitia telah melakukan penandatanganan Pakta Integritas agar seleksi yang dilakukan dilingkup Polri harus transparan, humanis dan akuntabel.

Selain mendapatkan motivasi dari Kapolda, peserta SIP juga mendapatkan motivasi dari Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Dien Irhastini.

“Alhamdulillah sebanyak 46 peserta sudah memasuki tahap rikkes ini olehnya itu saya mengharapkan kepada para peserta agar benar-benar serius dan percaya diri dalam mengikuti tes. Apapun nanti hasil akhirnya semua tergantung dari kualitas para peserta semua,” ujar Karo SDM.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *