Kapolda Sulbar Sambut Baik Rencana Peningkatan Tipe Korem 142/Tatag

Kapolda Sulbar Sambut Baik Rencana Peningkatan Tipe Korem 142/Tatag

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Bahruddin Djafar, M.Si, di Ruang Kerjanya, Sabtu (3/2). (Foto : tribratanews.sulbar).

Mamuju, NewsMetropol – Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Bahruddin Djafar, M.Si mengatakan, menyambut baik rencana peningkatan tipe Korem 142/Tatag dari tipe B ke tipe A.

Lanjutnya, peningkatan tipe sebuah satuan atau instansi memang tidak asing lagi terjadi pada Markas Komando Polri maupun TNI, namun semua itu harus diukur dari aspek kerawanan serta tuntutan tugas yang diemban para aparat pada suatu wilayah dengan dilakukan survai terlebih dahulu.

‚ÄúDiimbangi dengan peningkatan kinerja segenap personel dengan peningkatan tipe maka tugas-tugas semakin berat, sehingga diperlukan personel-personel yang profesional dan bertangungjawab sehingga dapat terus mengukir prestasi pengabdiannya untuk bangsa dan negara,” ucap Kapolda Sulbar di Ruang Kerjanya, Sabtu (3/2).

Lanjutnya perubahan tipe Korem yang sebelumnya tipe B menjadi tipe A juga akan menjadikan pimpinannya akan dijabat Perwira Tinggi berpangkat Brigadir Jenderal.

Dia berharap dengan peningkatan tipe itu ke depannya, institusi TNI dan Polri di Sulawesi Barat  akan semakin bersinergi dalam menjalankan tugas.

“Saya juga berharap agar Korem 142/Tatag dapat menjalin silaturahmi serta koordinasi dengan lingkungan masyarakat, sehingga persoalaan yang muncul akan dapat diselesaikan dengan baik,” terangnya.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *