Kapolda Sulsel Sidak Polres Maros Guna Pastikan Kesiapan Pelayanan

Kapolda Sulsel Sidak Polres Maros Guna Pastikan Kesiapan Pelayanan

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, saat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Maros, Jum’at (8/12).

Makassar, Metropol – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Umar Septono melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Maros, Jum’at (8/12).

Sidak tersebut dilaksanakan Kapolda Sulsel dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personel di Polres jajaran terutama terkait pelayanan kepada masyarakat.

Saat sidak dilakukan Kapolda Sulsel langsung mendatangi dan mengecek beberapa ruangan diantaranya Ruang SPKT, TK Bhayangkari, Rujab Kapolres, Ruang SIUM, Ruang Intelkam, Ruang Sidik Jari, Ruang Tahanan, Ruang Reskrim, Ruang Sikeu, Ruang Bagops, Ruang Bagsumda serta Ruang Kerja Kapolres Maros.

Hal menjadi perhatian Kapolda Sulsel saat melaksanakan Sidak yakni ruang Pelayanan SKCK dan Ruang Tahanan.

Irjen Umar Septono sempat melakukan bincang-bincang bersama para pemohon SKCK serta para tahanan yang berada di ruang bilik sel tahanan Polres Maros.

“Anda berada dalam ruang tahanan merupakan sudah bentuk sanksi dari Allah SWT. Polisi hanya perpanjangantangan Tuhan dalam melakukan proses kepada anda, olehnya itu dekatkan diri kepada Allah SWT serta mulai saat ini berbuat baik,” ucap Kapolda Sulsel kepada para tahanan.

Sidak Kapolda Sulsel bersama rombongan berlangsung kurang lebih 15 menit dan selanjutnya Kapolda Sulsel meninggalkan Mapolres Maros untuk kembali ke Mapolda Sulsel.

Dalam Sidak kali ini yang dilakukan di Mapolres Maros, Kapolda Sulsel didampingi Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stefen dan Kakorspripim, Polda Sulsel Kompol Ade Hermanto.

(Tim)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *