Kapolda Sultra Gelar Silaturahmi Dengan Pengurus Muhammadiyah Sultra

Kapolda Sultra Gelar Silaturahmi Dengan Pengurus Muhammadiyah Sultra

Kapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso menggelar silaturahmi dengan Pimpinan dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sultra, Rabu (2/11).

Kendari,  Metropol – Kepala Kepolisian  Daerah (Kapolda) Sultra Brigjen Pol. Drs. Agung  Sabar Santoso menggelar silaturahmi dengan Pimpinan dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (2/11).

Silaturahmi yang digelar di Hotel Tahira Sultra tersebut dimaksudkan untuk membangun komunikasi yang baik sekaligus meningkatkan presepsi positif publik Sulawesi Tenggara terhadap institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Silaturahmi ini bertujuan untuk membangun komunikasi dalam rangka meraih kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto dalam releasenya kepada Metropol, Rabu (2/11).

Lanjut Sunarto, dalam pertemuan tersebut juga dibahas informasi terkait dengan perkembangan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Sultra.

“Diantaranya dibahas tentang issue maraknya pekerja asing, tentang rencana aksi unjuk rasa 4 Nopember, radikalisme dan permasalahan narkoba,” sebut Mantan Kapolres Baubau itu.

Selain itu, kata Sunarto juga dibahas tentang perkembangan situasi politik menjelang pilkada serentak di tahun 2017 mendatang dimana Sultra akan menggelar pilkada serentak di 7 kabupaten/kota.

Kabid Humas Polda Sultra juga menyebutkan dalam pertemuan tersebut, Kapolda Sultra memaparkan upaya pemberantasan pungli termasuk beberapa upaya terobosan yang dilakukan oleh Polda Sultra dalam menjaga situasi kamtibmas di Sulawesi Tenggara.

AKBP Sunarto menambahkan,  kepada Kapolda Sultra Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra mengusulkan agar terus digalakan kegiatan Da’i kamtibmas, pengamanan kegiatan keagamaan serta silaturahmi intensif antara jajaran Kepolisian di Sultra dengan Muhmadiyah.

Kata Sunarto,  diakhir silaturahmi tersebut, Kapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, SH. MH memberikan sejumlah cendera mata terhadap salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia tersebut.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *