Kapolda Sultra Ingatkan Tantangan dan Tugas Brimob Semakin Berat

Kapolda Sultra Ingatkan Tantangan dan Tugas Brimob Semakin Berat

Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto.

Kendari, Metropol – Memperingati HUT Brimob yang ke-72, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto menegaskan bahwa tantangan dan tugas Brimob kedepannya relatif semakin berat.

“Khususnya dalam pengamanan Pilkada maupun Pilgub di Sulawesi Tenggara,” ujar Brigjen Andap di sela peringatan HUT Brimob di Mako Brimob Polda Sultra, Selasa (14/11).

Brigjen Andap mengingatkan agar Brimob senantiasa meningkatkan personil secara kualitas dan kuantitas sehingga siap menghadapi tugas kedepan.

“Semua itu takkan berarti tanpa partisipasi dari stakeholder sebagai pemangku kebijakan dari birokrasi dan masyarakat dan berbagai tokoh lainnya dan terakhir ridho dari Allah,” ujarnya lagi.

Terkait pelaksanaan Pilgub pada 2018 mendatang di Sultra Kapolda telah menyiapkan total personil Brimob untuk pengamanan, hingga saat ini belum ada daerah tertentu yang dipetakan rawan konflik.

Namun, Brigjen Andap menilai bahwa semakin banyak calon gubernur yang akan bertarung maka makin banyak potensi kerawanan yang harus disikapi.

“Kami optimalkan hari demi hari untuk lebih baik lagi dan bersinergi untuk lebih baik lagi. Jadi kita lihat siapa saja yang akan bertarung sebagai bakal calon gubernur,” pungkas Jenderal bintang satu tersebut.

(Rian Adriansyah)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *