Kapolres Blora Pimpin Sertijab Dua Kapolsek Alih Tugas

Kapolres Blora Pimpin Sertijab Dua Kapolsek Alih Tugas

Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H., saat upacara sertijab Kapolsek Bogorejo dan Kapolsek Jiken.

Blora, NewsMetropol – Alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan wajar, dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri.

Hal itu disampaikan Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H., saat upacara serah terima jabatan Kapolsek Bogorejo dan Kapolsek Jiken di Gedung Aula Arryaguna Mapolres Blora, Senin (16/4).

Saptono juga menjelaskan, bahwa serah terima jabatan yang baru dilakukannya merupakan salah satu rangkaian alih tugas yang dilaksanakan di jajaran Polda Jawa Tengah sesuai keputusan Kapolda Jateng No. KEP/607/III/2018 tanggal 29 Maret 2018.

“Selain sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karir,” ujarnya.

Diketahui bahwa serah terima jabatan Kapolsek Bogorejo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Djamrozie Ghozali sekarang alih tugas sebagai Kasubbagkum Polres Grobogan diganti oleh IPTU Sumaryono, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Blora Kota.

Sedangkan Kapolsek Jiken yang sebelumnya dijabat AKP Sularno sekarang alih tugas sebagai Kasubbag Humas Polres Rembang diganti oleh IPTU Putoro Rambe, SH., yang dulu menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Polres Blora.

Menurut Saptono, bahwa pergantian pejabat atau mutasi jabatan ini dalam bentuk penyegaran personil yang merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri mandiri dan profesional.

Untuk itu, kata dia, hendaknya pergantian ini disikapi sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan kinerja organisasi Polri dan sekaligus merupakan indikator suatu keberhasilan pelaksanaan tugas, serta memberikan kesempatan kepada generasi penerus Polri untuk berkembang sesuai tuntutan kebutuhan organisasi.

“Kepada pejabat yang lama, saya sampaikan banyak terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah saudara-saudara tunjukan selama ini dan kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung, serta selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memangku jabatan ini,” katanya.

Saptono berharap yang baru dilantik dapat melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama, bahkan dapat mengembangkannya dengan inovasi yang ada guna terwujudnya dinamika operasional yang tertata dengan baik.

Usai pelaksanaan sertijab, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan Kapolres Blora dan seluruh anggota kepada pejabat yang baru disertijabkan.

Sertijab dihadiri oleh Wakapolres Kompol Indriyanto, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwakilan Perwira, perwakilan bintara Polri serta Pengurus Bhayangkari Cabang Blora.

(Sumardi)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *