Kapolres Blora Pimpin Upacara Kenaikan 31 Pangkat Anggotanya

Kapolres Blora Pimpin Upacara Kenaikan 31 Pangkat Anggotanya

Kapolres Blora AKBP Saptono S.IK, M.H., saat menyalami selamat kepada anggotanya. 

Blora, NewsMetropol – Puluhan personil Polres Blora melaksanakan Upacara kenaikan pangkat. Kapolres Blora AKBP Saptono S.IK, M.H., memimpin langsung langsung Upacara Korps Raport dan Pangkat Pengabdian anggota Polres Blora periode 1 Juli 2018.

Acara digelar di halaman Mapolres Blora dan diikuti para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran seluruh anggota Polres Blora dan anggota Bhayangkari.

Usai pengamanan Operasi Ketupat Candi 2018 dan pasca pengamanan pemilihan Pilkada Jateng 2018. Sebanyak 31 personil yang naik pangkat, diantaranya dari pangkat semula yaitu Bripka naik menjadi Aipda 11 personil, untuk 17 personil naik dari Brigadir menjadi Bripka dan 1 personil dari Briptu menjadi Brigadir.

Kemudian 2 personil lainnya mendapat kenaikan pangkat pengambidian yaitu dari IPTU ke AKP atas nama Mugi Purwono Kapolsek Kradenan dan AIPTU ke IPDA atas nama Waluyo anggota Polsek Jepon Polres Blora.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat dan Bhayangkari yang setia mendampingi.

“Semoga kapasitas kerja juga ikut meningkat sehingga dalam pelaksanaan tugas akan lebih giat,” katanya.

Selain itu Kapolres berpesan, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk bergagah-gagahan saja, namun harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tugas mendatang akan semakin berat serta banyak tantangannya. Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat tapi juga dipercaya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Saya atas nama pimpinan mengucapkan selamat atas kenaikan pnagkat yang diperoleh. Besar harapkan bisa menjadi pendorong untuk mampu memberikan nilai tambah dalam peningkatan kinerja pada tugas masing-masing. Jadi, tunjukkan kuwalitas dan tanggung jawab lebih baik sesuai dengan konsekuensi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini,” kata Kapolres.

“Pada kesempatan ini saya juga ucapkan terimakasih atas dedikaasi seluruh personil Polres Blora yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam operasi Ketupat Candi 2018 dan pengamanan Pilkada Jateng 2018 yang telah berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan,” katanya.

“Pada tanggal 1 Juli kita memperingati HUT Bhayangkara ke-72, yang serentak digelar seluruh tanah air. Tentunya momen ini kebanggan bersama selaku insan Polri, untuk lebih meningkatkan kinerja serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tambah Kapolres.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada personil yang naik pangkat melalui jabat tangan Kapolres Blora dan diikuti oleh Pejabat Utama dan seluruh personil lainnya.

(Sumardi)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *