Kapolri Resmikan Masjid At-Taqwa dan Bhay Park Polda Bangka Belitung

Kapolri Resmikan Masjid At-Taqwa dan Bhay Park Polda Bangka Belitung

Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D saat meresmikan Masjid At-Taqwa Polda Bangka Belitung.

Bangka Belitung, NewsMetropol – Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. melaksanakan kunjungan kerja ke Bangka Belitung, pada Rabu (25/4) kemarin.

Kunjungan itu dimaksudkan dalam rangka meningkatkan silaturahim anggota Polri dan masyarakat sekaligus meresmikan Masjid At-Taqwa Polda Babel yang baru selesai dibangun.

Dalam Kunjunganya Kapolri didampingi oleh Pejabat Mabes Polri yaitu Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto, M.M.,  Karo Provost Div Propam Polri, Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., serta Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Kapolri dalam sambutannya mengatakan bahwa, keamanan menjadi poin pertama dan utama yang harus diperhatikan oleh semua jajaran Polri.

Kapolri juga menekankan pentingnya menjaga keamanan, tidak hanya Polri sebagai aparatur negara, namun juga bahu-membahu bersama masayarakat demi terciptanya ketertiban dan keamanan.

Lanjutnya, karena bila terjadi kerusuhan maka keamanan itu mahal harganya sehingga Kapolri mengibaratkan menjaga keamanan seperti menjaga kesehatan.

Berdasarkan hasil pantauan seluruh wilayah di Indonesia, Kapolri menginformasikan bahwa Bangka Belitung merupakan wilayah yang aman.

Untuk itu, Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung atas usaha menjaga keamanan wilayahnya.

Kapolri juga menghimbau untuk terus menjaga dan meningkatkan situasi keamanan yang sudah kondusif ini jangan sampai terjadi kerusuhan agar pembangunan dan perekonomian dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. menyampaikan bahwa Institusi Polri harus memiliki personel-personel yang memiliki integritas tinggi, karena sumber daya manusia ini merupakan hal yang penting untuk menjadikan Polri lebih baik lagi dan semakin dipercaya oleh publik.

Kapolri menutup sambutannya dengan memberikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Bangka Belitung sebelumnya yang telah mempunyai inspirasi ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kapolda Bangka Belitung sekarang karena telah berkenan melanjutkan dan merealisasikan inspirasi Kapolda terdahulunya. Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para donatur dan stakeholder yang telah membantu dalam pembangunan Masjid At-Taqwa dan Bhay Park Polda Bangka Belitung.

Dengan berdiri kokohnya bangunan Masjid At-Taqwa dan Bhay Park, Kapolri berharap ini sebagai cerminan dari semua masyarakat Bangka Belitung agar semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan demi menjaga keamanan.

Untuk itu, Kapolri berharap para Jajaran Polda Bangka Belitung dan masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan merawat seluruh fasilitas yang ada di Masjid At-Taqwa dan Bhay Park karena ini adalah cita-cita bersama dan milik bersama.

Setelah peresmian Masjid selesai acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan mendengarkan Tausiah oleh KH. Ma’ruf Amin serta peresmian Bhay Park dan Joging Track Polda Bangka Belitung yang ditandai dengan Pembukaan Selubung Bhay Park oleh Kapolri didampingi Kapolda, Gubernur dan Pangdam serta Peninjauan Maket Rumkit Bhayangkara.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir tokoh ulama dan pejabat daerah Bangka Belitung antara lain Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin beserta Istri, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M., beserta Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sejumlah Anggota DPRD Provinsi Babel, Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos beserta Pejabat Utama Kodam II/Sriwijaya dan sejumlah mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yakni Irjen Pol (P) Drs. Erwin TP. Lumban Tobing, Irjen Pol (P) Drs. Imam Sujarwo, Irjen Pol (P) Drs. Iskandar Hasan, S.H., M.H, Irjen Pol (P) Drs. Anton Setiadji, S.H., M.H., Irjen Pol (P) Drs. M. Rum Murkal, Irjen Pol (P) Drs. Budi Hartono Untung, Irjen Pol (P) Drs. Gatot Subiyaktoro, Irjen Pol (P) Drs. Yovianes Mahar dan Irjen Pol Drs. Anton Wahono Sudarminto.

(Baso Susanto)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *