Kasrem 143/HO : TNI Tidak Berpolitik, Politik TNI adalah Politik Negara

Kasrem 143/HO : TNI Tidak Berpolitik, Politik TNI adalah Politik Negara

Diskusi Public yang digelar oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, di Auditorium IAIN Kendari, Kamis (28/12).

Kendari, Metropol – Tentara Nasional Indonesia memastikan dirinya akan tetap netral dalam gelaran Pilkada maupun Pemilu seperti sebelum-sebelumnya.

Hal tersebut  ditegaskan oleh Kepala Staf Korem 143/HO, Letkol Kav Agus Waluyo saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari pada Kamis siang (28/12).

“TNI tetap netral, TNI tidak berpolitik praktis. Politik TNI adalah politik negara,” ucap Kasrem.

Kasrem juga mengingatkan pentingnya memaknai Bhinneka Tunggal Ika yang di dalamnya ada persatuan dan kesatuan yang tidak membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antargolongan.

Selain itu, Kasrem juga menegaskan komitmen sinergitas dengan TNI dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Korem 143/ HO selalu siap membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Sultra. Segala unsur baik teritorial maupun tempur siap dalam membantu Pemda menyukseskan pembangunan,” imbuhnya.

Ditanya tentang kesiapan TNI dalam membantu Kepolisian untuk mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang, Kasrem mengatakan, pihaknya siap membantu Polri dalam pengamanan Pilkada Serentak.

“Kami siap mem-back up Polri untuk pengamanan Pilkada Serentak 2018. Kami siap bersinergi dengan Kepolisian dan BINDA Sultra demi mewujudkan Pilkada yang damai dan bermartabat,” pungkasnya.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *