Kebugis Berzikir di Malam Tahun Baru

Kebugis Berzikir di Malam Tahun Baru

Bendahara Umum PB Kebugis, Mashur Bin Mohammad Alias, saat memberikan sambutan pada acara Muhasabah malam pergantian tahun 2018-2019, di Perumahan Villa Permata Gading, kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin malam (31/12).

Jakarta, NewsMetropol - Pengurus Besar dan warga Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Kebugis) menyambut malam pergantian tahun baru, 1 Januari 2019 semalam dengan mengadakan acara berkumpul dan makan kuliner ala Bugis, shalat berjemaah, berdoa, dan berzikir di rumah Mashur Bin Mohammad Alias, Bendahara Umum PB Kebugis di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin malam (31/12).

Acara diawali dengan shalat Magrib berjemaah, kemudian dilanjutkan makan malam bersama, sambutan Ketua Umum dan Bendahara Umum, Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile dan Mashur, dan ditutup dengan shalat tobat, tausiyah, dan shalat tasbih bertema muhasabah atau introspeksi diri.

Said Saile memuji kegiatan muhasabah ini dengan berharap kita sebagai hambah Allah dituntut lebih sering introspeksi atau mengaca diri (macamming ri aleta), dengan merinci jumlah total umur rata-rata umat Islam yang ternyata alokasi ibadah kita (khususnya shalat) kepada Allah sangat kecil, dibandingkan dengan jumlah total waktu tidur dan beraktivitas umum (muamalah).

Sementara Mashur berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan dua atau kali setahun karena memberi ruang kita untuk lebih banyak berkumpul, bersilaturahmi, dan menambah pemahaman kita pada ajaran-ajaran Islam, terutama yang berkaitan ilmu dan praktek mendekatkan ruh kita kepada Sang Khalik, Allah SWT.

Acara muhasabah semalam, selain dihadiri oleh pengurus teras dan warga Kebugis se-Jabodetabek, hadir juga keluarga besar Mashur dari Sidrap. (SM)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *