Kecamatan Bayah Peringati Hari Kartini Perlombakan Budaya

Kecamatan Bayah Peringati Hari Kartini Perlombakan Budaya

Paling kiri Camat Bayah Suyanto, SIP., Danramil Bayah Capt. Inf. Asmail, Kapolsek Bayah AKP Sadimun, SH., Kepala KUA Bayah E. Sutisna, SAg, UPT Kesehatan M. Syarif, S.Sos.MSi, UPT Pendidikan Atang, SPd.MSi.

Lebak, Metropol – Jelang peringatan hari RA Kartini pada tanggal 21 April nnti, masyarakat di Kecamatan Bayah mengadakan beberapa perlombaan budaya, seperti lomba Batik Lebak dengan jenis 12 corak dan lomba Jaipongan, Rabu (19/4).

Acara ini di hadiri Camat Bayah Suyanto, SIP., Danramil Bayah Capt. Inf. Asmail, Kapolsek Bayah AKP Sadimun, SH., Kepala KUA Bayah E. Sutisna, SAg, UPT Kesehatan M. Syarif, S.Sos.MSi, UPT Pendidikan Atang, SPd.MSi, UPT Pertanian Budiyati Harfiani, SP., turut hadir juga para ibu istri kepala desa dari sebelas desa diantaranya; desa bayah barat, desa bayah timur, desa suwakan, desa pasir gombong, desa cidikit, desa cimancak, desa cisuren, desa darma sari, desa pamubulan, desa sawarna barat dan desa sawarna timur.

Dalam pidatonya, Camat Bayah memberikan motipasi dukungan dan dorongan, serta untuk selalu menjaga sinergiritas semua kalangan.

“Dalam tiga bulan saya bertugas di Kecamatan Bayah ini. Saya mengharapkan sekali agar ibu-bu dari semua lapisan masyarakat lebih bersemangat dalam mensukseskan program-program pemerintah,” katanya.

Ditambahkanya, “saya membangun Kecamatan Bayah melalui program Jumat Bersih, Jumat Sehat dan Jumat Ibadah untuk menciptakan kegotongroyongan. Jadi dimanapun, kalau kita tidak saling menunjang dan mendukung jangan harap daerah itu akan ada kemajuan. Oleh karenanya, mari kita bangun bersama untuk kemajuan Bayah,” kata Suyanto.

Menurut Suyanto, dengan semangat jiwa Kartini yang tumbuh pada masyarakat Kecamatan Bayah ini akan dapat membantu untuk mewujudkan dan mendukung suksesnya program Lebak Cerdas, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtra.

“Saya yakin program tersebut akan tercapai dan berhasil. Misalnya dengan terselenggaranya Hari Kartini di hari ini. Ini murni hasil Kartini-Kartini Kecamatan Bayah. Dengan semangat kebersamaan pasti kita akan mendapatkan kesuksesan Bayah ini. Amiiin,” harapnya.

(Syarifudin/Ua Endin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *