Kejari Barru Gelar Penerangan Hukum di Sekolah

Kejari Barru Gelar Penerangan Hukum di Sekolah

Kasi .Intelejen Kejari Barru., Erwin SH., bersama dengan Guru dan para Siswa Siawi SMKN. 2 Barru. dalam kegiatan Penerangan Hukum “Jaksa Masuk Sekolah”.

Barru, Metropol – Tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Barru dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Barru, Erwin SH., didampingi Jaksa Fungsional Bagian Intelejen Kejari Barru, M. Zaki Mubarak, SH dan Syarkiyah, SH. MH., serta beberapa staf Kejari Barru, melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Barru, dan dihadiri oleh ratusan Siswa Siswi pada Kamis, (12/10).

Kasi. Intel. Erwin, SH., mengatakan, bahwa kegiatan penerangan hukum “Jaksa Masuk Sekolah ” tahun 2017 ini, telah dilaksanakan sejak tahun 2015 sampai sekarang, hal ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan terkait masalah hukum bagi masyarakat, khususnya anak anak sekolah.

“Kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat, bahwa kami dikejaksaan bukan hanya melakukan penindakan terhadap perkara perkara yang masuk dikejaksaan, akan tetapi kami juga secara persuasif, rutin berkunjung ketengah masyarakat dan ke sekolah sekolah untuk melaksanakan penyuluhan atau penerangan sebagai upaya pencegahan terhadap tindakan tindakan yang melanggar hukum diwilayah hukum Kejari Barru” kata Erwin, dihadapan para siswa siswi SMKN 2 Barru.

Erwin menambahkan, bahwa materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah pengaruh tekhnologi terhadap perilaku kekerasan dikalangan generasi muda yang sangat rentan terhadap pengaruh buruk teknologi tersebut.

Sementara itu, salah seorang Guru yang mewakili Kepala Sekolah SMKN 2 Barru sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Kejaksaan Negeri Barru karena dengan adanya penyuluhan hukum ini, para siswa siswi memperoleh pelajaran tentang hukum sehingga mereka terhindar dari perbuatan perbuatan yang melanggar hukum.

(Ahkam)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *