Kejuaraan IGR 2018, Tim Raider 509/K Sapu Bersih Juara Kategori 18 Km

Kejuaraan IGR 2018, Tim Raider 509/K Sapu Bersih Juara Kategori 18 Km

Tim Atletik Yonif Raider 509/Kostrad yang berhasil menjuarai kategori 18 Kilometer pada Kejuaraan Ijen Green Run (IGR) tahun 2018 di Banyuwangi, Ahad (8/4).

Banyuwangi, NewsMetropol – Tim Atletik Yonif Raider 509/Kostrad berhasil menyapu bersih medali juara kategori 18 Kilometer pada Kejuaraan Ijen Green Run (IGR) tahun 2018 di Banyuwangi, Ahad (8/4).

Danyonif Raider 509/K Letkol Inf. La Ode M. Nurdin kepada NewsMetropol mengatakan, dalam kejuaran IGR tersebut pihaknya menurunkan 8 atlet yang berlaga di kelas 18 Kilometer dan 33 Kilometer.

“Ada 8 atlet yang turun yaitu 3 atlet di kelas 33 Km dan 5 atlet di kelas 18 Km,” ujarnya.

Lanjut Letkol La Ode, untuk kelas 18 Km, pihaknya berhasil menempatkan atletnya pada peringakat satu, dua, tiga, empat dan ke tujuh.

Sedangkan untuk lomba 33 Km Tim Atletik Yonif Raider 509/K hanya mampu berada pada posisi empat, tujuh dan ke sembilan.

Dia menuturkan dalam kejuaraan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkab Banyuwangi itu, dirinya selaku Komandan Batalyon juga ambil bagian pada nomor lari 33 Km.

“Namun saya hanya berhasil mencapai peringkat ke sembilan,” imbuhnya.

Letkol La Ode menambahkan, bahwa capaian tersebut merupakan suatu prestasi yang membanggakan satuan dan institusi.

“Saya sangat mengapresiasi capaian ini dan juga bersyukur bahwa latihan selama ini yang kami lakukan tidaklah sia-sia,” jelasnya.

Dia berharap prajurit Yonif Raider 509/K dapat mempertahankan prestasi yang telah ada bahkan dapat meningkatkan prestasi lain pada nomor 33 Km.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *