Kembalinya Si Anak Rantau, Wujudkan Mimpi Membangun Daerah Kelahiran

Kembalinya Si Anak Rantau, Wujudkan Mimpi Membangun Daerah Kelahiran

H. A. Nurhatman Nurdin Karumpa. Foto: Istmw.

Jakarta, Metropol – Pulang malu tak pulang rindu, tidak berlaku bagi Atong si anak rantau yang kini sukses menjadi seorang pengusaha di Papua. Atong bernama lengkap H. A. Nurhatman Nurdin Karumpa yang lahir di Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tak banyak orang besar yang lahir dari usaha kerja keras, memulai dari nol hingga meraih sukses di tengah segala keterbatasan dalam merantau adalah prestasi yang luar biasa. Tak banyak pula yang mampu bertahan menapaki jalan terjal demi mencapai titik tertinggi bernama kesuksesan. Sikap pantang menyerah itu hanya dimiliki oleh seorang petarung sejati.

H. A. Nurhatman Nurdin Karumpa yang lebih populer saat ini ‘Atong Pulang Kampung’. Sosoknya yang jujur dan pekerja keras mengantarkan Atong pada kesuksesannya di perantauan. Tak ada yang menyangka kalau Atong yang bertarung di kampung orang mencari nafkah, menjadi Atong yang sukses di rantau orang.

Kenyang bertarung di daerah rantau, Atong melanjutkan mimpinya untuk kembali membangun daerah kelahirannya, yakni kabupaten Enrekang. Belajar dari Bupati Sidrap, H Rusdi Masse yang juga besar dan sukses dirantau, kini telah berhasil membangun daerahnya yakni Kabupaten Sidrap menjadi daerah yang bebas dari kemiskinan.

“Terinspirasi pola kepemimpinan Bupati Sidrap. Dia (H Rusdi Masse) menjadikan daerahnya bebas dari kemiskinan. Saya yakin Enrekang akan lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera jika ditangani dengan tangan yang berpengalaman dan SDM yang handal,” ujar Atong kepada Metropol di Jakarta, Rabu (1/3) pagi.

Terpisah, salah satu putera asal Massenrempulu bernama Andi Jayasman mengatakan, baleho H. A. Nurhatman Nurdin Karumpa yang mengambil tagline ‘Atong pulang kampung, jiwaku untukmu’ sudah bertebaran dibeberapa titik di Enrekang. “Pak Atong sudah bersosialisasi dan memperkenalkan diri untuk siap maju dalam pertarungan pemilihan Bupati Kabupaten Enrekang di Pilkada serentak 2018 yang akan datang,” kata Andi Jayasman kepada Metropol melalui telepon selulernya, pada Rabu (1/3) malam.

(Imr)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *