Kemenag Kabupaten Lebak Berangkatkan 705 Calon Jemaah Haji di Tahun 2018

Kemenag Kabupaten Lebak Berangkatkan 705 Calon Jemaah Haji di Tahun 2018

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kabupaten Lebak, H. Edi Purhedi, SH.,M.M.

Lebak, NewsMetropol – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak akan memberangkatkan 705 calon haji dari 28 kecamatan yang lolos berangkat di tahun 2018.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kabupaten Lebak, H. Edi Purhedi, SH.,M.M, di kantornya, Senin (2/7).

Edi menjelaskan, untuk pemusim haji di tahun ini, sebanyak 705 orang yang akan diberangkatkan dari dua kloter yaitu kloter 55 dan 61.

“Untuk pemberangkatan kloter 55 akan dijadwalkan tanggal 11 Agustus 2018 dan kloter 61 berangkat tanggal 14 Agustus 2018,” jelasnya.

Edi juga menambahkan, calon jemaah haji yang layak berangkat atau tidaknya tergantung keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

“Jadi kami hanya merekomendasikan pembuatan paspor dan visa, sedangkan untuk masalah kesehatan itu urusan dinas kesehatan,” katanya.

“Mudah-mudahan dari jumlah 705 orang calon jemaah di Kabupaten Lebak ini, selamat sampai tujuan. Menjadi haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat,” tambah Edi.

Terpisah salah satu jemaah haji dari Kecamatan Cipanas, Anwar mengatakan, dirinya bersama istri seharusnya berangkat di tahun 2017 lalu, namun terpaksa dibatalkan karena ada gangguan kesehatan istrinya.

“Alhamdulillah tahun ini saya bersama istri sehat wal afiat, semoga di Makkah juga saya sehat. Saya berangkat Insyaa Allah di kloter 61 akan terbang tanggal 14 Agustus 2018 di hari Selasa nanti,” ungkapnya.

“Khususnya saya, umumnya semua calon jemaah haji dari Kabupaten Lebak tahun ini selamat sampai kembali ke tempat masing-masing, dan menjadi haji yang mabrur, Aamiin,”  tambah Anwar.

(Syarifudin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *