Kepala BNN Indonesia Bebas Narkoba 2015

Kepala BNN Indonesia Bebas Narkoba 2015

Bandung, Metropol – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Anang Iskandar mengisi kuliah umum di Institut Teknologi Bandung (ITB). Jenderal polisi bintang tiga ini melontarkan nada pesimistis soal Indonesia bisa bersih dari cengkeraman narkoba pada 2015.

Negara di ASEAN termasuk Indonesia mencanangankan pada 2015 terbebas jeratan penyalahgunaan ragam jenis narkoba,” ucap Anang sewaktu kuliah umum di Aula Timur ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Rabu (28/1/2015).

Acara tersebut diikuti sekitar 300 mahasiswa ITB. Turut hadir Rektor ITB Rektor ITB Kadarsah Suryadi. Spontanitas orang-orang yang memenuhi aula itu melempar senyum.

Anang punya alasan mengucapkan hal tersebut. “Penggunanya saja naik terus tiap tahun,” kata mantan Kapolda Jambi ini menjelaskan.

Menurut Anang, pengguna narkoba di Indonesia pada 2014 jumlahnya menembus lebih empat juta orang. Dia memprediksi grafik jumlah penikmat barang haram itu bakal terus bertambah pada 2015 menjadi lima juta orang.

Lebih lanjut Anang menuturkan pada 2015 ini, BNN menargetkan sebanyak 100 ribu pecandu narkoba bakal menjalani rehabilitasi. Masa sebelumnya, sambung dia, BNN merehabilitasi 2.000 orang pecandu narkoba tiap tahun. Jumlah pencandu dengan orang yang harus rehabilitasi itu faktanya tak seiimbang. (MP)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *