Kepala BNN RI : Indonesia Darurat Narkoba

Kepala BNN RI : Indonesia Darurat Narkoba

Kepala BNN RI,  Komjen Pol Drs. Budi Waseso saat menjadi narasumber di acara Reuni Akbar Ikatan keluarga Alumni Institut Injil Indonesia IKA 1- 3 XII.

Batu, Metropol – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komjen Pol Drs. Budi Waseso menjadi narasumber di acara Reuni Akbar Ikatan keluarga Alumni Institut Injil Indonesia IKA 1- 3 XII yang bertajuk  Indonesia Darurat Narkoba. Acara bertempat di Sekolah Alkitab Kota Batu, Kamis (2/11).

Dihadapan ratusan peserta reuni dan undangan dari berbagai organisasi, komunitas dan pelajar sahabat BNN se-Kota Batu, Budi Waseso mengajak masyarakat, Pemerintah dan semua penggiat anti narkoba untuk berperang melawan narkoba.

Utamanya adalah meminimalisir pangsa pasar jaringan narkotika dengan melakukan pencegahan melalui pendidikan sejak usia dini yang bertujuan membangun imunitas kuat.

“Pencegahan adalah tanggungjawab semua,” ungkapnya.

Perlu diketahui, lanjut Budi Waseso, Indonesia memiliki penduduk sekitar 250 juta jiwa, sehingga terbidik menjadi pasar potensial yang diincar oleh jaringan narkoba dari berbagai negara.

“Hingga saat ini, tercatat ada 6 juta jiwa yang telah terkontaminasi narkotika  dengan peredaran 250 ton per tahun,” jelasnya.

(Yud/Rin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *